Target Dosis Kedua Belum Tercapai, Dinkes Padang Panjang akan Terus Layani Vaksinasi

Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Padang Panjang, Minggu (15/8/2021). (Dok. Kominfo)

Pelayanan vaksinasi dosis kedua yang sedianya dijadwalkan berakhir hari ini, Senin (16/8/2021), akan terus dilanjutkan Dinas Kesehatan (Dinkes). Ini lantaran pencapaian target belum sesuai dari yang diharapkan.

Pada Minggu (15/8), vaksinasi dilaksanakan di dua tempat dengan fasilitasi dari Puskesmas Kebun Sikolos dan Puskesmas Koto Katik. Diikuti sebanyak 492 orang yang ingin mendapatkan vaksinasi.

Puskesmas Koto Katik melakukan pelayanan di Markas Koramil 01/PP, memberikan vaksin Sinovac sebanyak 241 orang, vaksin Astrazeneca khusus untuk vaksin dosis kedua sebanyak 11 orang.

Sementara itu, Puskesmas Kebun Sikolos fasilitasi vaksinasi di Kelurahan Kampung Manggis, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) sebanyak 240 orang.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Rahmaisa, SKM mengatakan layanan vaksinasi akan terus dilakukan selagi kuota vaksin masih tersedia.

“Untuk jadwal vaksin kedua, sebelumnya akan berakhir besok. Selanjutnya kita akan melakukan vaksinasi khusus untuk pelajar setingkat SMA. Untuk tempatnya, akan kita lakukan di sekolah masing-masing,” ujarnya, seperti dikutip dari laman FB Kominfo.

Namun untuk masyarakat yang akan melakukan vaksinasi baik itu dosis pertama maupun kedua, tetap bisa melakukannya. Layanan vaksinasi bisa diakses di puskesmas terdekat. 

(shintia)

Editor: Sutan Marajo

Related Stories