Ternyata Ini Produk Makanan dan Minuman Terlaris di Tokopedia selama Bulan Ramadan

Aplikasi Tokopedia

Produk makanan dan minuman (food and beverage/F&B) termasuk kategori yang paling laris selama bulan Ramdhan berlangsung. Di Tokopedia, kategori makanan dan minuman mengalami peningkatan transaksi dibandingkan di bulan Ramadan tahun sebelumnya. 

Growth Marketing Senior Lead Tokopedia Maisyalina Agustiana mengatakan kurma sukari dan ajwa termasuk produk yang paling laris saat Ramadhan. Kemudian, sambal bawang dan cumi pun termasuk yang paling banyak dicari masyarakat. 

“Pekanbaru, Bandar Lampung, Denpasar, Balikpapan, dan Manado menjadi beberapa contoh kota dengan peningkatan jumlah penjual makmin (makanan-minuman) paling tinggi selama periode awal Ramadhan,” kata Maisyalina melalui keterangan tertulis, Kamis, 14 April 2022. 

Transaksi parsel makanan di Tokopedia pada periode Ramadan 2022 pun meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama pada Ramadhan tahun sebelumnya. 

Selama bulan Ramadan, Tokopedia menghadirkan layanan 24 jam setiap harinya yang memungkinkan dapat berbelanja kebutuhan produk harian selama berpuasa dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran. 

“Artinya, siapapun dapat berbelanja bahan makanan sahur walau dipesan pukul 03.00 pagi menjelang sahur sekali pun,” papar Maisyalina. 

Tokopedia pun menyediakan parsel Ramadan dengan ribuan pilihan seperti kue kering, makanan siap saji, alat makan, aromaterapi, hingga alat ibadah dengan harga mulai dari Rp50 ribuan dan gratis ongkos kirim via GoSend.

Selain makanan dan minuman, sebelumnya telah diinformasikan pula oleh VP of Seller Experience Tokopedia Puput Hidayat bahwa kategori yang mengalami peningkatan transaksi saat bulan Ramadan di antaranya kecantikan, fesyen, perawatan diri, ibu dan anak, serta fesyen anak.  (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories