Ternyata Segini Harta Kekayaan Bintang Pop Britney Spears

Memoarnya Terjual Lebih dari Satu Juta Copy, Segini Harta Kekayaan Britney Spears (People)

JAKARTA - Nama Britney Spears tentu sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Pasalnya, Britney Separs memang dikenal sebagai penyanyi pop legendaris. Baru-baru ini, Britney Spears menggemparkan banyak orang terutama fansnya, di mana dirinya merilis buku memoar.

Memoar penyanyi pop Britney Spears, The Woman In Me sukses terjual hingga 1,1 juta eksemplar di minggu pertama peluncurannya pada 24 Oktober.  Jumlah ini termasuk  pre-order, cetakan, e-book, dan buku audio. 

Tak hanya itu, karya milik penyanyi sensasional ini juga menjadi buku terlaris di Amazon selama tiga minggu terakhir, dan juga menjadi buku nonfiksi nomor satu yang paling banyak dibaca per 29 Oktober. Buku Britney Spears berhasil menduduki puncak daftar Buku Terlaris Amazon.

Spears kemungkinan besar akan menghasilkan banyak uang melalui buku memoarnya. Kesepakatan buku Spears dengan Simon & Schuster dilaporkan "memecahkan rekor". Page Six melaporkan bahwa kesepakatan itu bisa bernilai hingga US$15 juta setara Rp232,97 miliar (kurs Rp15.531) dan Britney Spears bisa memperoleh sekitar 25% dari total keuntungan buku tersebut.

Menurut Forbes, Spears memiliki kekayaan bersih sekitar US$60 juta atau setara Rp931,2 miliar pada tahun 2021. Ikon pop ini telah menghasilkan banyak uang selama bertahun-tahun sebagai penyanyi terlaris dengan tur dunia, merek parfum, real estat, dan buku terbarunya, belum termasuk usaha-usaha lainnya.

Seperti diketahui Britney Spears adalah salah satu artis pop terlaris, dengan lebih dari 150 juta rekaman terjual di seluruh dunia. Ia juga pemenang Grammy Award dan berhasil mencetak sejarah dalam industri musik pop dengan singel debutnya, "...Baby One More Time" yang dirilis pada tahun 1998, ketika dirinya baru berusia 16 tahun. 

Lagu ini sukses nangkring selama 32 minggu di tangga lagu Billboard's Hot 100. Album debut Spears, "...Baby One More Time" (1999) adalah album dengan penjualan platinum sebanyak 14 kali. Menurut perkiraan Celebrity Net Worth, Britney Spears menghasilkan sekitar US$40 juta setara Rp621,26 miliar dari tur dan penjualan rekaman pada tahun 2002. 

Britney Spears juga menghasilkan banyak uang dari tur dunianya. Menurut perkiraan Forbes, Pelantun "Toxic" ini diperkirakan menghasilkan total US$485 juta setara Rp7,53 triliun dari turnya. 

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Rumpi Rahayu pada 22 Dec 2023 

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 22 Des 2023  

Editor: Redaksi Daerah
Redaksi Daerah

Redaksi Daerah

Lihat semua artikel

Related Stories