Tiket Rombongan Kereta Cepat Bisa Dipesan Melalui Aplikasi WhatsApp

Tiket Rombongan Kereta Cepat Kini Bisa Dipesan Via WhatsApp (Foto: Khafidz Abdulah/ Trenasia)

JAKARTA - PT Kereta Cepat Indonesia China (PT KCIC) tampaknya semakin memudahkan pelanggannya yang ingin bepergian di rute Jakarta-Bandung atau sebaliknya. Hal ini diwujudkan dengan menghadirkan layanan pemesanan tiket Kereta Cepat Whoosh untuk rombongan. Lebih mudah lagi, pemesanan tersebut bahkan dapat dilakukan dengan melalui aplikasi chatting WhatsApp.

“Penyediaan layanan khusus pemesanan perjalanan rombongan atau grup lewat WhatsApp ini merupakan peningkatan layanan penumpang yang terus dilakukan agar dapat memberikan kemudahan pada masyarakat yang ingin menggunakan Kereta Cepat Whoosh," kata General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangannya, Minggu 19 November 2023.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan rombongan, seperti liburan, gathering, study tour atau aktivitas lainnya dengan menggunakan kereta cepat Whoosh akan dipermudah dengan dihadirkannya pemesanan tiket rombongan oleh KCIC. Dengan layanan tersebut, masyarakat tidak perlu khawatir akan terpisah dengan rombongannya.

“Dengan melakukan pemesanan secara grup ini, calon penumpang tidak perlu repot memesan tiket dengan menggunakan beberapa akun atau khawatir mendapatkan tempat duduk yang terpisah dengan grupnya,” papar Eva. Pasalnya apabila membeli tiket secara perorangan, satu orang hanya dibatasi membeli maksimal lima tiket saja untuk sekali pemesanan secara online.

Eva menyatakan jika nantinya terdapat petugas yang akan mengarahkan agar para penumpang rombongan mendapatkan tempat duduk yang berdekatan. Selain itu, pemesanan juga dapat dilakukan sekali saja tanpa perlu repot hal lainnya.

Layanan pemesanan tiket kolektif dihadirkan seiring meningkatnya minat masyarakat yang bepergian menggunakan Kereta Cepat Whoosh secara rombongan. Pihaknya mencatat telah melayani sekitar 670 permintaan perjalanan rombongan sejak beroperasi secara komersial pada 17 Oktober 2023 hingga 18 November 2023. “Total penjualan tiket yang dipesan pada perjalanan rombongan sekitar 54.000 kursi,” katanya.

Adapun mekanisme pemesanan tiket rombonga melalui WhatsApp antara lain sebagai berikut. Pertama, penumpang menghubungi nomor Whatsapp 0813-4000-2920. Perlu dicatat bahwa pemesanan bisa dilakukan sejak H-10 dari tanggal keberangkatan. Dalam pemesanan, penumpang juga menyediakan tanggal dan rute perjalanan dilengkapi dengan informasi perjalanan satu kali jalan atau pulang pergi.

Penumpang menyediakan jumlah dan data penumpang yang akan mengikuti perjalanan serta kelas yang diinginkan. Terakhir apabila telah memesan tiket, penumpang dapat segera melakukan pembayaran. Eva mengataka bahwa penting bagi penumpang untuk menyiapkan data-data yang dibutuhkan tersebut untuk memudahkan petugas mengakomodir keinginan rombongan yang hendak melakukan perjalanan.

Eva mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudah tertipu dalam hal melakukan pemesanan tiket Kereta Cepat Whoosh untuk rombongan. Dirinya menegaskan jika pemesanan hanya dapat dilakukan dengan prosedur yang diberikan oleh PT KCIC.

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Khafidz Abdulah Budianto pada 20 Nov 2023 

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Redaksi pada 20 Nov 2023  

Editor: Redaksi Daerah
Redaksi Daerah

Redaksi Daerah

Lihat semua artikel

Related Stories