Tim Safari Ramadan III Beri Bantuan Rp50 Juta ke Masjid Al Huda Agam

Tim Safari Ramadan III Pemprov Sumbar memberikan bantuan Rp50 juta untuk pembangunan masjid Al Huda Jorong Sungai Tampang, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Senin (4/4). (Foto: istimewa)

Tim Safari Ramadan III Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) memberikan bantuan Rp50 juta untuk pembangunan Masjid Al Huda Jorong Sungai Tampang, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Senin (4/4).

Bantuan tersebut diberikan Ketua Tim Safari Ramadan III, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar Supardi melalui Sekretaris Dewan DPRD Sumbar Raflis dan rombongan kepada ketua pengurus saat mengunjungi masjid tersebut.

Dalam sambutannya, Sekwan Raflis menyampaikan bahwa Indonesia diberi cobaan pandemi Covid-19 sejak dua tahun belakangan, termasuk Sumbar yang menyebabkan dampak di segala lini kehidupan.

Untuk itu, Raflis mengingatkan untuk tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 kendati saat ini angka penularannya terus menurun. Protokol kesehatan (Prokes) harus disiplin dijalankan hingga pandemi ini benar-benar berakhir.

"Walaupun data terkini memperlihatkan situasi yang semakin menggembirakan atau terjadinya penurunan kasus Covid-19. Kita perlu tetap waspada, disiplin terhadap Prokes, dan terus mendorong angka yang hendak dicapai, sehingga kita bisa semakin tangguh dalam menghadapi pandemi ini," katanya.

"Jangan sampai penurunan kepatuhan terhadap Prokes ini akan menjadi celah munculnya gelombang baru dan masuknya varian baru," katanya lagi.

Lebih jauh Raflis mengatakan, masyarakat perlu menyadari bahwa pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Tak hanya itu, masyarakat juga harus belajar banyak dari pengalaman negara lain, terutama yang telah mengalami gelombang ketiga bahkan keempat.

Menurutnya, lonjakan kasus Covid-19 di beberapa negara tersebut terjadi akibat pelonggaran pembatasan aktivitas dan mobilitas masyarakat serta Prokes.

"Oleh karena itu, kami minta para jamaah untuk menggunakan masker selama menjalankan shalat. Dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) tersebut, semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Al Huda Sahrul Sutan Bandaro mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan Tim Safari Ramadhan Pemprov Sumbar.

"Kami merasa senang masjid kami dipilih menjadi tempat yang dikunjungi oleh Tim Safari Ramadan Pemprov Sumbar. Kami juga berterima kasih dan bersyukur atas bantuan yang diberikan untuk pembangunan masjid kami," ucapnya. (Hendra)

Editor: Redaksi
Tags safari ramadanBagikan

Related Stories