Tren Mobil Berteknologi Canggih, MG Hadirkan HS Magnify i-Smart

MG HS Magnify i-Smart

Minggu depan tepatnya 2 Juni 2021 MG Motor Indonesia akan merilis mobil barunya yaitu MG HS Magnify i-Smart. Hello MG!

“i-Smart adalah suatu teknologi pintar yang disemat ke mobil MG yang memungkinkan nanti para pengendaranya mendapatkan sesuatu yang bisa menambah kenikmatan dalam berkendara. Yaitu Smart Check, Smart Command, dan Smart Connect. Jadi, dalam hal ini MG memberikan sesuatu yang baru dengan teknologi yang bisa menghubungkan pengendara dengan mobilnya,” jelas Marketing and PR Director Arief Syarifudin (25/5/2021).

Dalam acara perkenalan terbatas mobil baru tersebut kepada media otomotif nasional, dilakukan uji coba fitur i-Smart hingga menguji jalan mobil HS i-Smart tersebut yang sudah pula dilengkapi dengan fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System).

Mula-mula dengan menyalakan mesin dan AC mobil dari sebuah handphone. Kemudian menjajal fitur voice command-nya dengan kata-kata: Hello MG! Mulai dari Open sunroof, trun on radio dan banyak lagi. Mirip dengan Halo Wuling pada Wuling Almaz dan Hi Gloty pada DFSK Glory i-Auto.

Gimmick seperti inilah yang membuat mobil-mobil Jepang semakin ketinggalan zaman.

Tak kalah canggih adalah fitur Smart Connect. Sajikan layanan konektivitas berbasis internet seperti aplikasi di dalam sarana hiburan, navigasi, pemutar musik, hingga saran perjalanan secara daring. Sistem ini mampu di-upgrade mandiri dimanapun dan kapanpun.

Tak hanya itu, MG HS i-Smart juga sudah dilengkapi dengan teknologi asisten berkendara aktif atau ADAS (Advanced Driving Assist System). Berfungsi meringankan beban mengemudi untuk menjaga laju dan arah dalam satu jalur. Pos penjaga posisi Lane Assist System diisi Lane Departure Warning, Lane Departure Prevention, dan Lane Keep Assist.

Sementara itu, asisten melaju ke depan yang aman disokong Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, dan Forward Collision Warning. Semntara itu, area belakang dan blind spot dibantu pemantau seperti Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert, dan Door Open Warning. Nah berapa harganya? Tunggu nanti hingga 2 Juni 2021 ya. (TrenAsia.com)


Related Stories