Trik Mudah Blokir SMS Spam di iPhone Anda

Cara Blokir SMS Spam di iPhone Anda, Mudah dan Praktis! (Freepik)

JAKARTA - Setiap hari Anda tentu menerima banyak sekali pesan spam sms atau teks, panggilan telepon, email, dan masih banyak lagi. Hal ini tentu menjadi sangat menakutkan karena kita tidak dapat menghapus teks setiap kali menerimanya.

Akan tetapi, bagaimana kita bisa menghilangkan teks spam tersebut sekaligus merapikan ponsel atau gadget kita?

Jangan khawatir, pasalnya ada cara bagi pengguna iPhone untuk memblokir SMS spam. Memblokir SMS spam sangat penting dilakukan untuk menghindari penipuan online karena beberapa penipu menggunakannya untuk mengelabui pengguna agar dapat mencuri informasi dan uang korban.

Oleh karena itu, simak cara menghentikan SMS atau teks spam di iPhone.

Cara Memblokir SMS Spam di iPhone

Salah satu cara menghilangkan teks atau SMS spam di iPhone adalah dengan mengaktifkan fitur ‘Filter unknown sender’. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memisahkan SMS atau pesan spam dan teks dari kontak dalam suatu folder terpisah.

Untuk menggunakan fitur iPhone ini, Anda hanya tinggal buka Settings, lalu tap ‘Messages’. Kemudian, aktifkan tombol yang ditempatkan di sisi kanan fitur ‘Filter unknown sender’. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, sekarang semua teks spam Anda akan masuk ke folder iMessage yang berbeda.

Cara lain untuk menghindari SMS spam adalah dengan memblokir pengirim tertentu. Hal ini dapat Anda manfaatkan ketika melihat banyak teks dari satu nomor spam.

Memblokir nama tertentu di Iphone Anda akan memblokir pengirim tersebut sepenuhnya dari mengirim pesan ke nomor Anda.

Untuk memblokir pesan tertentu, Anda tinggal buka SMS spam lalu ketuk nomornya. Sekarang, Anda tinggal buka ‘Info’ dan di bagian bawah Anda akan melihat opsi ‘Block this caller’, setelah itu tap ‘Block Contact’.

Untuk memblokir SMS spam di iPhone, pengguna juga dapat melaporkan pengirimnya sebagai spam. Untuk pesan spam, Apple menyediakan layanan penandaan yang memungkinkan pengguna iPhone menandai dengan memilih ‘Report Junk’, kemudian tap ‘Delete and Report Junk’.

Itu tadi beberapa cara memblokir teks atau pesan SMS spam di iPhone Anda. Selamat mencoba!

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Justina Nur Landhiani pada 11 Des 2023  

Editor: Redaksi Daerah
Redaksi Daerah

Redaksi Daerah

Lihat semua artikel

Related Stories