Untuk Keluar dari PPKM Level 4, Dinkes Padang Panjang Perkuat 3T

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Drs. H Nuryanuwar, Apt, M.Kes, MM (Dok. Kominfo)

Diperpanjangnya PPKM Level 4 di Kota Padang Panjang sampai 25 Juli, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Drs. H Nuryanuwar, Apt, M.Kes, MM akan memperkuat 3T (testing, tracking, treatment).

Berdasarkan Instruksi Mendagri No 23 Tahun 2021, dijelaskan 3T merupakan indikator yang sangat berpengaruh untuk menekan status PPKM suatu daerah. Begitu juga dengan Padang Panjang yang saat ini berstatus PPKM Level 4.

Nuryanuwar juga mengatakan, untuk testing perlu ditingkatkan sesuai dengan target positivity rate mingguan sebesar kecil dari 10%. Saat ini Padang panjang berada pada angka 29%.

“Angka positivity rate kita saat ini tinggi, karena setiap orang yang kita lakukan tracking dan kita lakukan swab kebanyakan positif. Kita akan memperluas tracking lebih jauh lagi dari yang sebelumnya, agar yang angka yang terpapar lebih kecil,” ujarnya, seperti dikutip dari laman FB Kominfo, Rabu (21/7/2021).

Dinkes juga meminta bantuan kepada masyarakat, jika terdapat kontak dengan yang positif agar melapor ke Dinkes atau puskesmas terdekat untuk melakukan tes swab guna menekan angka positivity rate.

(rel)
 

Editor: Sutan Marajo

Related Stories