Upgrade WhatsApp Mu, Sekarang Ada Fitur Companion Mode dan Ini Cara Menggunakannya

WhatsApp Luncurkan Fitur Companion Mode, Ini Cara Menggunakannya (Freepik.com/wayhomestudio)

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan instan yang disukai banyak orang, termasuk bagi masyarakat Indonesia. Selain kecanggihannya, WhatsApp juga terus memperbarui aplikasinya agar semakin nyaman digunakan oleh pengguna.

Layanan perpesanan lintas platform Meta tersebut baru-baru ini memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menautkan satu akun sampai empat smartphone Android menggunakan fitur Companion Mode. Fitur ini sekarang juga sedang diluncurkan untuk pengguna iPhone.

Fitur Companion Mode di WhatsApp

Fitur Companion Mode di WhatsApp

Fitur Companion Mode akan memudahkan pengguna untuk menggunakan akun WhatsAPp yang sama di beberapa perangkat sambil tetap dapat menyinkronkan pesan dan data. Fitur ini diklaim sangat bermanfaat apalagi bagi pengguna yang ingin menggunakan WhatsApp di ponsel kantor dan ponsel pribadi.

Cara Menggunakan Fitur Companion Mode di WhatsApp

Untuk menggunakan fitur Companion Mode, Anda harus install WhatsApp versi terbaru di semua perangkat Anda. Anda kemudian bisa mengikuti beberapa cara berikut ini.

  1. Di ponsel utama Anda, bukalah aplikasi WhatsApp.
  2. Kemudian, tap ikon berbentuk titik di kanan atas untuk mendapatkan opsi ‘Linked Devices’.
  3. Setelah itu, scan barcode pada perangkat yang kedua untuk mengaktifkan fitur Companion Mode.

iPhone Anda sekarang sudah ditautkan atau terhubung dengan smartphone utama Anda. Dengan menautkan iPhone Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi Your Phone untuk mengakses notifikasi, foto, dan pesan telepon dari PC Anda.

Meski begitu penting untuk diketahui bahwa jika perangkat utama Anda kehilangan akses internet, WhatsApp akan secara otomatis mengeluarkan Anda dari perangkat yang kedua. (TrenAsia.com)

Editor: Egi Caniago
Bagikan

Related Stories