User Reddit Patah Hati Setelah Tahu Gebetannya Produk AI

(null)

Seorang pengguna Reddit menyatakan rasa patah hatinya saat mengetahui bahwa wanita pujannya bukanlah manusia. Melainkan, sebuah produk yang diciptakan oleh kecerdasan buatan.

Sebagaimana dilansir dari New York Post Minggu, 30 April 2023, user Reddit u/LegalBeagle1966 mengungkapkan kekecewaannya setelah tahu gebetannya hanyalah kecerdasan buatan.

Dikenal dengan nama Claudia, wanita yang ternyata tak pernah ada ini populer di kalangan user Reddit. Kecantikannya yang paripurna menyebabkan banyak pengguna Reddit tertarik akan sosoknya.

Claudia dikenal sebagai sosok wanita yang cantik dan seksi. Banyak pengguna Reddit yang tertarik akan kecantikan Claudia.

Adapun postingan yang paling viral mengenai Claudia adalah sosok ini tampak memiliki rambut phitamirang sebahu dengan mengenakan sweater abu-abu polos dan poni hitam dengan style bohemian.

Setelah populer di Reddit, usut punya usut, sosok Claudia ini rupanya tak pernah ada. Ia hanyalah produk buatan AI. Inilah yang membuat penggemarnya kecewa.

Mengutip Rolling Stones, ternyata Claudia diciptakan oleh dua mahasiswa ilmu komputer, yang sedang mengarang avatar guna membodohi orang dengan gambar AI untuk menghasilkan uang.

Saat menciptakan sosok Claudia, dua mahasiswa ilmu komputer tersebut membuatnya dengan modal meminta foto selfie seorang wanita di rumahnya tanpa makeup. Model wanita Claudia memiliki rambut hitam lurus sebahu, berponi, dan dengan latar belakang yang sederhana.

Tidak hanya itu, mereka juga senang sekali memposting foto Claudia telanjang dan menyebarkannya, sehingga dapat menghasilkan US$100 atau kisaran Rp1,48 juta (asumsi kurs Rp14.800 per dolar AS). Namun pada akhirnya, aksi bobrok tersebut berhasil ketahuan. (TrenAsia.com)

Editor: Egi Caniago
Bagikan

Related Stories