Waduh! Saham AS Dianggap Strategis

Ilustrasi pergerakan harga saham. (Pixabay)

Salah Finacial Technology atau fintech Pluang, menyampaikan persepsinya terhadap saham Amerika Serikat (AS) kini memiliki nilai strategis bagi investor, dilihat dari kapitalisasi pasarnya yang melonjak.

Perseroan mengungkapkan, saham AS dapat menjadi salah satu pilihan bagi investor muda Indonesia, yang meningkat 32% serta didominasi oleh Gen Z berdasarkan data survei yang diperoleh perseroan.

“Setelah pandemi COVID-19, kami melihat bahwa masyarakat semakin tertarik berinvestasi. Kenaikan jumlah investor di pasar modal terutama saham, merupakan salah satu indikator positif bahwa masyarakat indonesia sudah semakin terbuka terhadap berbagai jenis investasi, ujar Claudia Kolonas, Co-Founder Pluang dalam keterangan resmi yang dirilis Senin, 31 Januari 2022.

Maka, dengan adanya peningkatan jumlah investor, hal ini berpotensi memunculkan banyak kelas aset investasi, agar dapat mengurangi risiko votalitas di pasar keuangan dan untuk berdiversifikasi.

Menurut Pluang, lonjakan jumlah investor pasca munculnya pandemi COVID19,  juga dialami oleh AS, disokong kinerja saham teknologi, yang memiliki nilai berlibat ganda pasca adanya pandemi.

Kemudian, saat ini AS memiliki tiga indeks dengan jumlah kapitalisasi pasar terbesar yakni  Dow Jones Industrial Average, S&P 500, dan Nasdaq Composite juga dikenal sebagai indeks saham yang memiliki kapitalisasi pasar terbesar di
dunia.

Dengan adanya analisis tersebut, saat ini perseroan tengah mempersiapkan pembukaan akses investasi saham AS bagi para investor Indonesia, melalui intsrumen investasi Contract of Difference Product (CFD). yang memngkinan investor untuk melakukan invsetasi pecahan di saham AS.

“Kami percaya bahwa produk CFD saham AS adalah produk yang cocok bagi investor yang berinvestasi untuk jangka panjang. Investor dengan profil risiko moderat hingga agresif dapat menjadikan produk CFD saham AS sebagai pilihan dalam melakukan diversifikasi secara global," imbuhnya.

Sehingga, dengan adanya CFD ini, menjadikan perseroan sebagai salah satu aplikasi terlengkap di Indonesia.

Dalam aksinya ini, Pluang menggandeng PT PG Berjangka, untuk meluncurkan saham AS dalam bentuk CFD, serta instrumen investasi AS yang telah diluncurkan sebelumnya, sebagai upaya agar investor mendapatkan eksposure saham AS.

Adapun perseron menjamin keamanan investasi karena, seluruh transaksi dijamin dan difasilitasi oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI). (TrenAsia.com).

Editor: Sutan Kampai
Tags Saham ASBagikan

Related Stories