Wakil Gubernur Sumbar Instruksikan Setiap Kegiatan Pemprov Disertai dengan Vaksinasi Covid-19

Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy, saat memantau vaksinasi dalam kegiatan penyelenggaraan Bimbingan Teknis (bimtek) Peningkatan Peran Niniak Mamak yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatra Barat, Senin hingga Rabu mendatang (28-30 Juni 2020) di Bukittinggi.

Upaya serius Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) dalam menekan laju Covid-19 kembali ditunjukan melalui beberapa kebijakan.

Selain melalui sosialisasi gencar penerapan protokol kesehatan, Pemprov Sumbar juga mengupayakan peningkatan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Sumatra Barat.

Hal ini bisa dilihat dari instruksi Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy, yang menginstruksikan agar penyelenggaraan kegiatan di lingkup Pemprov Sumbar juga diikuti dengan kegiatan vaksinasi.

Menindaklanjuti arahan Wakil Gubernur tersebut, penyelenggaraan Bimbingan Teknis (bimtek) Peningkatan Peran Niniak Mamak yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatra Barat, Senin hingga Rabu mendatang (28-30 Juni 2020) di Balai Sidang Bung Hatta, menjadi salah satu kegiatan paling awal yang diikuti dengan vaksinasi bagi peserta kegiatan.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Sumatra Barat, Gemala Ranti, instruksi pemberian vaksin bagi peserta kegiatan bimtek yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan ini merupakan arahan langsung dari Wakil Gubernur, yang kemudian difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi dan RSUD Bukittinggi.

"Alhamdulillah, kita dapat dukungan dari RSUD Bukittinggi. Sehingga kegiatan bimtek yang kita laksanakan bisa diikuti dengan kegiatan vaksinasi bagi para peserta sesuai arahan Bapak Wagub," kata Wagub dikutip dari laman infopublik.id, Selasa (29/6/2021).

Wakil Gubernur sendiri dalam keterangannya menjelaskan bahwa saat ini Provinsi Sumbar masih berada di papan bawah dalam hal jumlah vaksinasi. Kondisi ini tentu tidak baik.

"Saat ini Sumbar berada pada peringkat tiga terbawah dalam jumlah vaksinasi. Kondisi ini sebenarnya mulai membaik, karena sebelumnya sempat pada posisi terbawah dari seluruh provinsi. Namun Alhamdulillah, berkat bantuan semua pihak dalam melaksanakan vaksinasi, kita mulai beranjak naik. Semoga langkah yang kita ambil di Provinsi ini juga akan diikuti oleh pemerintah kabupaten dan kota di Sumatera Barat" turur Audy.

Ia juga meminta dukungan dari Niniak Mamak yang hadir sebagai peserta bimtek kali ini untuk turut mensosialisasikan pelaksanaan vaksinasi kepada sanak saudara masing-masing.

"Kami percaya, jika Niniak Mamak ikut serta dalam mensosialisasikan vaksinasi sebagai upaya menekan laju Covid-19, insyaallah anak kemenakan akan patuh dan taat," ucap salah satu Wakil Gubernur termuda di Indonesia ini.

(rel)


Related Stories