Wako Pariaman Dorong Masyarakat untuk Kelola Lahan Tidur

Wali Kota Pariaman Genius Umar ketika meninjau program Zero lahan tidur di Desa Sei Sirah, Kecamatan Pariaman Timur, Jumat (28/5/2021).

Wali Kota Pariaman Genius Umar menyebutkan bahwa di masa pandemi COVID-19 saat ini, sektor pertanian memegang peranan penting bagi perekonomian daerah.

Dimana dengan meningkatkan pemanfaatan lahan tidur menjadi berdaya dan berhasil guna, hal tersebut akan dapat menciptakan ketahanan pangan bagi wilayah Kota Pariaman.

“Kota Pariaman melakukan percepatan di sektor pertanian, dengan program zero lahan tidur yang kita galakkan, kiranya dapat meningkatkan pendapatan para petani kita, sehingga nantinya masyarakat Kota Pariaman semakin sejahtera dengan program ini,”  ungkap Genius Umar seperti dikutip dari situs resmi Pariaman, Jumat 29 Mei 2021.

Melalui Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (PPP) beserta jajaran, Wali Kota Pariaman menginstruksikan agar melaksanakan berbagai program yang menyasar langsung ke masyarakat, baik di bidang pertanian dan perikanan.

“Kita mempunyai berbagai program yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, dimana salah satu program strategis yang kita miliki adalah Petani Millenial dan Mubaligh Bertani. Kita terus berupaya agar program yang kita canangkan dapat berjalan sukses, dan sesuai dengan yang kita harapkan,” tuturnya.

Di lahan-lahan tidur tersebut para petani menghidupkan kembali lahan pertanian dengan menanam Cabai, Bawang Merah dan Jagung.

Dia juga menginstruksikan kepada Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan, untuk terus mendampingi para petani dan masyarakat yang memanfaatkan program zero lahan tidur tersebut.


Related Stories