Wako Pariaman Genius Bertemu Minantu Jokowi "Bobby" di Medan, Ini yang Mereka Bahas

Wali Kota Pariaman Genius Umar (kiri) saat berbincang dengan Wali Kota Medan, Bobby A Nasution (kanan) dalam kunjungan kerja Pemko Pariaman ke Kota Medan.

Pemerintah Kota Pariaman melakukan kunjungan ke kerja Kota Medan, Sumatera Utara. Kedatangan Wali Kota Pariaman Genius Umar pun disambut secara khusus oleh Wali Kota Medan Bobby A Nasution.

Genius Umar mengatakan kunjungan kerjan tersebut sengaja di agendakan untuk diskusi bersama dengan mengajak beberapa kepala OPD Pemko Pariaman sekaligus belajar tentang strategi cerdas Pemkot Medan, dalam upaya menjadikan bangunan-bangunan tua bernilai sejarah menjadi heritage kunjungan pariwisata.

"Hal ini telah terbukti dengan menariknya konsep penawaran wisata sejarah ini, karena di Kota Pariaman juga banyak bangunan dan benda bersejarah yang akan kita jadikan sebagai wisata heritage budaya," ujar Genius seperti dikutip dari situs resmi Pariaman, Jumat 18 Juni 2021.

Tak hanya itu, menurut Wako Pariaman itu, diskusi tersebut juga meliputi strategi penanganan Pemko Pariaman dalam mengatur sampah, dan manajenen Pasar yang terkemas secara modern dan berbasis teknologi.

Semoga harap Genius, dengan kami belajar ke Pemkot Medan ini nantinya membawa dampak positif atas perkembangan Kota Pariaman.

Diakhir kunjungan Wako Pariaman tak lupa mengajak Wako Medan Bobby A Nasution untuk meluangkan waktuya untuk berkunjung ke Kota Pariaman.

Menanggapi hal itu, Wako Bobby Nasution dan OPD Pemko Medan sangat mengapresiasi perkembangan wisata Kota Pariaman.

“Kami mengikuti pesatnya geliat pariwisata Pariaman, apalagi Pak Wako-nya sangat luar biasa, punya kreatifitas dan inovasi demi maju kota dan bergeliatnya ekonomi masyarakat, ” ujar minantu Jokowi ini.


Related Stories