Wako Pariaman Inginkan Masyarakat Terhindar dari COVID-19 Melalui Vaksinasi

Walikota Pariaman, Genius Umar, ketika mendampingi salah satu warga yang akan divaksin di Bank Nagari Pariaman, Sabtu (12/6/2021).

Pemerintah Kota Pariaman terus berupaya agar vaksinasi COVID-19 terus berjalan dengan baik dan menyeluruh. Ada sejumlah persoalan dihadapi di lapangan oleh tim Dinas Kesehatan Pariaman.

Wali Kota Pariaman Genius Umar mengatakan salah satu penyebab masih rendahnya vaksinasi di Pariaman, karena masih kurangnya pengetahuan masyarakat tentang pentingnya Vaksinasi COVID-19.

"Makanya kami dari Pemko Pariaman menggelar sosialisasi dengan peserta dari masing-masing kecamatan yang ada di Pariaman, sejak kemarin dan berakhir hari ini," sebutnya, melalui situs resmi Pariaman, Kamis 17 Juni 2021.

Menurutnya vaksinasi COVID-19 telah dilaksanakan semenjak Januari 2021, dan diharapkan dapat menjangkau seluruh target sasaran secara bertahap.

Untuk Kota Pariaman sendiri vaksinasi sudah mencapai total 4.391 orang, Nakes sebanyak 1.231 orang (136%) Petugas Publik 3061 (58%) dan Lansia baru mencapai 99 orang (1,18%).

“Jadi vaksinasi COVID-19 untuk Kota Pariaman masih rendah terutama Lansia," tegasnya.

Wako menilai dengan tercapainya target vaksinasi COVID-19 di Kota Pariaman maka diharapkan masyarakat dapat lebih terhindar dari bahaya COVID-19.


Related Stories