Warga di Dharmasraya Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Forkopimda meninjau program vaksinasi di kantor Nagari Koto Ranah, Koto Gadang, Koto Laweh dan Koto Tinggi Kecamatan Koto Besar, Rabu (7/7/2021).

Keuletan Bupati Dharmasraya dalam mengajak semua stockholder untuk menyukseskan program vaksinasi di seluruh Nagari yang ada di Dharmasraya, membuahkan hasil. Dimana saat ini, seluruh Nagari yang ada di Dharmasraya, berlomba-lomba menyukseskan program vaksinasi.

Dalam satu pekan ini, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, berkeliling untuk memantau dan memberikan support kepada masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dan memberikan motivasi untuk tidak takut divaksin.

Bertempat di kantor Nagari Koto Ranah, Koto Gadang, Koto Laweh dan Koto Tinggi Kecamatan Koto Besar, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama Forkopimda meninjau program vaksinasi di daerah itu, Rabu (7/72021).

"Alhamdulillah semua stockholder sudah bergerak untuk menyukseskan program vaksinasi, mulai dari jajaran paling bawah yakni Kepala Jorong, Wali Nagari dibantu babinsa dan babinkamtibmas untuk mensosialisasikan dan menyukseskan program vaksinasi," ungkap.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, di sela sela kunjungan di Nagari Koto Ranah.

Ia mengatakan, antusias masyarakat dan bergerak nya semua Nagari dalam menyukseskan program vaksinasi ditengah tengah masyarakat menambah semangat bagi pemerintah untuk terus melakukan vaksinasi massal ini.

"Target kita untuk mencapai 29 ribu warga Dharmasraya divaksin, Insya Allah akan segera tercapai, " jelasnya.

Terpisah Plt Kadis Kesehatan, Yosta Devina, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa target Dharmasraya untuk masyarakat ter vaksin 29 ribu sudah mencapai 72 persen hitungan kemarin.

"Untuk hari ini jam 9 malam nanti baru bisa terdata, Insya Allah target kita akan tercapai," tegasnya.

Dikatakan Yos, suksesnya program vaksinasi yang dilakukan oleh Dharmasraya tidak terlepas peran dari Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang memerintahkan seluruh stockholder termasuk seluruh SKPD untuk semua turun memantau dan memberikan suport kepada masyarakat agar mau mengikuti vaksin dan tidak termakan hoks.

"Hampir setiap hari masyarakat ramai ramai untuk ikut vaksin, kita sudah kerahkan semua personil di Dinas Kesehatan untuk turun langsung dan menjemput bola bagi masyarakat yang ingin di vaksin," tandasnya.

(rel)


Related Stories