5 Minuman ini Ternyata Bisa Bantu Diet Juga Lho

Ilustrasi kombucha (Freepik)

Minuman dengan rasa enak tak selamanya memicu problem kesehatan. Beberapa minuman tersebut bahkan disarankan dikonsumsi untuk menjaga kesehatan hingga menunjang diet. 

Deretan minuman ini membuktikan bahwa minuman minim gula pun tetap enak dan sehat. Mau tahu apa saja jenis minuman tersebut? Mari simak ulasan artikel berikut ini. 

Infused Water

Belakangan ini infused water banyak digandrungi warga yang sedang melakukan pola makan sehat. Selain manfaatnya yang beragam, infused water tak membosankan untuk dikonsumsi karena Anda bisa mengganti buah sesuai selera. Infused water dapat membantu Anda mengurangi masalah perut buncit. 

Kombucha

Kombucha adalah minuman prebiotik dengan manfaat baik untuk metabolisme tubuh. Kombucha sendiri adalah teh fermentasi dengan kandungan probiotik serta bakteri asam laktat. Tak hanya menyegarkan, kombucha dapat menunjang program diet Anda.

Air Kelapa

Air kelapa memiliki kadar cairan tinggi yang membantu menghidrasi tubuh Anda. Selain itu, minuman ini mampu menjaga perut tetap kencang. Hal ini karena sifat air kelapa yang menghidrasi sehingga layak masuk diet harian Anda. 

Teh Peppermint

Konsumsi teh peppermint bakal memberikan Anda ketenangan sekaligus kesegaran.  Teh peppermint juga mampu membuat tenggorokan lebih nyaman saat flu. Tak hanya itu, teh jenis ini bisa diandalkan untuk mengecilkan perut. Hal ini karena teh peppermint bersifat antiinflamasi sehingga membantu memperbaiki masalah pencernaan. 

Di balik rasanya yang kecut, yogurt menyimpan sensasi segar dan beragam manfaat kesehatan. Kandungan probiotik pada yogurt mampu mengurangi kembung dan masalah pencernaan lain. Tambahkan yogurt di program diet harian Anda untuk menjaga perut tetap ideal. 

Editor: Egi Caniago

Related Stories