7 Pelaku Perusakan Bus Persis Solo Telah Ditangkap

Penampakan kaca bus Persis Solo yang pecah usai laga melawan Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu 28 Januari 2023. (Istimewa)

Polres Tangerang Selatan menangkap tujuh orang yang diduga melempari bus Persis Solo usai laga melawan Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Sabtu 23 Januari 2023. Pelaku merupakan oknum suporter Persita yang diduga tak puas dengan hasil imbang 0-0 dalam laga Liga 1 pekan ke-21 tersebut.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Faisal Febri, seluruh pelaku sudah diamankan dan tengah menjalani pemeriksaan kepolisian. Kapolres menyebut tak menutup kemungkinan jumlah pelaku bisa bertambah. 

“Sampai saat ini masih kami kembangkan (untuk mencari pelaku lain). Yang sudah diamankan tujuh orang, pelaku oknum suporter Persita,” ujar Faisal dalam keterangan resmi, Minggu 29 Januari 2023. 

Pihaknya belum dapat memastikan total pelaku yang mengadang dan melempari bus Persis dengan batu. Sementara itu manajemen Persis Solo menyerahkan sepenuhnya proses hukum pada polisi. Persis siap mengawal proses hukum tersebut. 

“Insiden ini telah ditangani pihak berwenang yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Polres Tangerang Selatan langsung bergerak untuk mengusut kejadian hari ini,” ujar Manajer Persis, Erwin Widianto, dilansir dari persissolo.id, Sabtu 28 Januari 2023.

Pihak Persis menjelaskan kronologi insiden yang membuat seorang ofisial klub harus menerima jahitan di tangan tersebut. Saat itu bus yang berisikan para pemain dan ofisial dalam perjalanan kembali ke Kota Bengawan. 

Namun mendadak sekelompok orang memulai penyerangan terhadap bus sekitar pukul 18.17 WIB di kawasan Kelapa Dua hingga pintu Tol Panunggangan. “Akibat insiden tersebut, kaca dari bus pecah karena lemparan batu dan satu orang petugas official klub mengalami luka ringan,” demikian pernyataan klub. (TrenAsia.com)

Editor: Egi Caniago
Bagikan

Related Stories