Ada yang Bingung Nonton Shang-Chi? Simak Dulu 5 Film dari Marvel Ini

Film Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings. (Foto: Instagram.com/shangchi)

Suatu hal baru yang dihadirkan oleh Marvel Cinematic Universe (MCU) dalam film terbarunya. Biasanya super hero berasal dari Eropa, dan kali ini datang dari Asia. Filmnya adalah Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Film dari Marvel ini telah tayang di bioskop Indonesia. Bagi yang sudah menonton, mungkin ada yang merasa bingung dengan alur cerita filmnya. Karena kisah Shang-Chi ini masih berkaitan dengan beberapa judul film Marvel lainnya.

Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings sendiri merupakan cerita superhero baru dan belum banyak diketahui oleh para penonton.

Baca Juga: Sebelum Nonton Film Eternals, Tonton Dulu 4 Film Marvel Ini Biar Tidak Bingung

Shang-Chi dibintangi oleh Simu Liu sebagai Shang-Chi, Tony Leung sebagai Wenwu  Awkwafina sebagai Katy teman Shang-Chi, Michelle Yeoh sebagai Ying Nan.

Lalu, Meng'er Zhang sebagai saudara perempuan Shang-Chi yang terasing, Xialing, serta Fala Chen, Sir Ben Kingsley, Florian Munteanu, dan Ronny Chieng.

Mengingat betapa luasnya franchise dari MCU, Anda perlu menonton beberapa film dari Marvel terlebih dahulu sebelum menyaksikan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

1. Iron Man

Iron Man tidak hanya meluncurkan MCU tetapi juga memperkenalkan organisasi Ten Rings yang menjadi bagian dari riwayat awal Shang-Chi. Pada awalnya, organisasi Ten Rings tampak seperti kelompok teroris rata-rata yang beroperasi di luar Afghanistan, terutama untuk membangun perang yang sebenarnya jika Afghanistan sedang berkecamuk pada saat itu.

Meskipun kelompok tersebut memiliki peran yang relatif kecil dalam film, mereka memainkan peran penting dalam keseluruhan cerita serta Tony Stark yang akhirnya menjadi pahlawan super Iron Man.

Untuk mengamankan senjata Stark Industries, Ten Rings akhirnya menculik Tony atas perintah Obaja Stane, yang sebenarnya ingin Tony mati, tetapi Ten Rings menyadari target yang mereka miliki dan menginginkan lebih banyak uang.

2. The Incredible Hulk

Penjahat dalam film The Incredible Hulk, yaitu The Abomination juga turut muncul dalam film Shang-Chi. Sebelumnya, The Abomination hampir direkrut Nick Fury ke dalam Avenger Initiative, tapi untungnya hal itu tidak berhasil dilakukan. Kini, para penonton The Incredible Hulk akan mengetahui kelanjutan kisah dari The Abomination.

3. Iron Man 3

Salah satu film yang paling menghubungkan Shang-Chi adalah Iron Man 3, karena masuknya kelompok Ten Rings sebagai penjahat utama serta Mandarin sebagai pemimpin mereka.

4. Doctor Strange

Ada karakter dari film Doctor Strange yang akan hadir di film Shang-Chi, yaitu Wong atau Benedict Wong. Wong sendiri merupakan salah satu dari Master of The Mystic Arts dan sahabat terbaik dari Doctor Strange. Dia juga sangat terlibat dalam dunia superhero pasca Endgame.

5. Avengers: Endgame

Melansir dari laman Screenrant, telah dikonfirmasi bahwa Shang-Chi terjadi setelah Endgame, sama seperti kebanyakan film Marvel Fase 4 lainnya, kecuali Black Widow. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings juga disebut-sebut akan mempengaruhi masa depan MCU. (TrenAsia.com)

Editor: Sutan Kampai

Related Stories