Bank BCA Fasilitasi Pencairan Insentif Kartu Prakerja

BCA fasilitasi pencairan insentif Kartu Prakerja (Bca.co.id)

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) turut mendukung program pemerintah yang berupaya untuk memulihkan perekonomian Indonesia dikala pandemi COVID-19 dengan berbagai program. Salah satunya adalah Program Kartu Prakerja.

Program Kartu Prakerja ini telah dilaksanakan sejak tahun 2020. Sebagai bagian dari perbankan nasional, Bank Central Asia (BCA) turut memberikan dukungan terhadap program ini.

BCA memberikan fasilitas pencairan insentif Kartu Prakerja yang dapat digunakan sejak 18 Maret 2022. Bagi peserta Program Kartu Prakerja yang memiliki rekening BCA dapat mencairkan insentif sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh pemerintah.

Dukungan BCA terhadap Program Kartu Prakerja termasuk menjadi dukungan untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. Khususnya dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk itu BCA turut serta dalam kegiatan Social and Governance dan Environmental melalui #BCASustainability.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja menuturkan Bank Central Asia (BCA) turut memberikan apresiasi serta mendukung upaya dan usaha pemerintah untuk pemulihan ekonomi Indonesia. Keterlibatan BCA dalam pencairan dana Program Prakerja merupakan upaya untuk melayani masyarakat dengan baik.

Peserta Program Prakerja yang ingin melakukan pencairan insentif melalui rekening BCA dapat mengikuti langkah-langkah berikut :

1. Pastikan bahwa nomor rekening bank merupakan atas nama penerima insentif dari prakerja serta menggunakan NIK yang telah terdaftar di dashboard Kartu Prakerja.
2. Selanjutnya, login akun ke www.prakerja.go.id dan masuk ke dashboard akun. Pada bagian Rekening, klik Sambungkan.
3. Klik sambungkan pada rekening bank yang ingin ditujukan. Lalu masukkan data rekening dan pastikan memasukkan data yang benar. Lalu klik Konfirmasi. 
4. Setelah itu, rekening bank sudah terhubung dengan Prakerja dan dana insentif akan segera di transfer menuju rekening terdaftar sesuai dengan penjadwalan.
5. Untuk informasi lebih lanjut cara menautkan rekening, silahkan mengunjungi FAQ berikut ini: https://www.prakerja.go.id/tanya-jawab/penyambungan-rekening-ewallet. (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories