Bank Mandiri Permudah Transaksi Trade Finance Melalui Layanan Kopra

Bank Mandiri Optimalkan Kopra by Mandiri, Permudah Transaksi Trade Finance (Bank Mandiri)

PT Bank Mandiri (Perserbo) Tbk optimistis perekonomian Indonesia terus membaik hingga menjelang kuartal II-2022. Adapun perbaikan ekonomi turut mendongkrak bisnis pendanaan perdagangan atau trade finance.

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan kondisi ini menunjukkan pemulihan ekonomi di dalam negeri memiliki prospek yang baik di masa mendatang.

"Bank Mandiri telah meluncurkan Kopra by Mandiri, layanan digital single access yang dapat menjadi pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi ekosistem bisnis para pelaku usaha di segmen wholesale dan value chain-nya secara end to end," kata Panji, dikutip dari keterangan resmi, Sabtu, 25 Juni 2022.

Ditambahkan, melalui Kopra by Mandiri, nasabah wholesale dapat secara mudah mengakses Mandiri Global Trade (MGT) untuk menjalankan berbagai transaksi produk trade finance yang dimiliki Bank Mandiri.

Adapun Kopra by Mandiri ini dihadirkan untuk memberikan solusi bagi pebisnis maupun pelaku usaha dalam menjalankan proses jual-beli dan ekspor-impor, tanpa menggunakan prosedur yang rumit.

Kemudian, layanan ini dapat membuat nasabah melakukan penerbitan dan perubahan (amandment) bank garansi, letter of credit, Standby Letter of Credit (SBLC), Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN) hingga pendanaan perdagangan atau trade finance secara daring.

Berdasarkan data Mandiri Spending Index (MSI), frekuensi belanja masyarakat sampai pertengahan tahun ini berada di level 185,5. Sementara indeks nilai belanja naik ke level 159,9. 

Selain itu, Tim Ekonom Bank Mandiri memperkirakan perekonomian Indonesia di kuartal II-2022 tumbuh 5,2% hingga 5,3% secara tahunan. Hal ini tidak luput dari keberhasilan pelaku usaha di segmen wholesale yang mampu mengelola keuangan dengan optimal. (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories