Ini Cara Bikin NGL Link Instagram yang Sedang Viral di IG Stories

Cara Bikin NGL Link Instagram yang Sedang Viral di IG Stories (apps.apple.com)

Akhir-akhir ini bagi Anda yang kerap membuka Instagram tentu pernah melihat tren NGL Link yang dibagikan di story Instagram. Anda bisa menyematkan link NGL “anonymous q&A” di story Instagram atau di bio profil Instagram.

Melalui link tersebut, Anda bisa mengirim pesan rahasia tanpa harus khawatir ketahuan nama Anda. Cara ini sebetulnya mirip dengan link Secreto, di mana Anda bisa mengirim pertanyaan atau komentar tanpa harus ketahuan nama pengirimnya.

NGL sendiri merupakan singkatan dari ‘not would lie’ yang cukup tepat untuk mengingat keunggulan dari aplikasi ini. Seperti yang dilansir dari laman Screenrant, aplikasi ini diluncurkan pada November 2021 oleh tim yang berbasis di Venice Beach, California, tapi baru-baru ini menjadi populer di Instagram.

Seperti kebanyakan aplikasi media sosial, Instagram memang tidak menawarkan fitur anonim bawaan. Namun, Anda tetap dapat mengajukan pertanyaan dan membuat kuis atau polling di Stories. Namun, pengguna selalu dapat melihat akun yang merespons pertanyaan meskipun orang tersebut tidak mengikutinya.

Hal ini dapat mencegah pengguna mendapatkan jawaban yang jujur, karena orang mungkin tidak nyaman membagikan pendapat mereka yang sebenarnya. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan aplikasi anonim untuk mendapatkan pendapat yang jujur dari orang lain.

NGL adalah aplikasi yang dibuat untuk bekerja di Instagram, yang memungkinkan pengguna menerima pesan anonim melalui tautan NGL, dan dapat dibagikan di Stories atau bio pengguna. Aplikasi ini juga sudah tersedia di Android dan iPhone. 

Cara menggunakannya yaitu unduh aplikasi ‘NGL - anonymous q&a’ terlebih dahulu. Kemudian, masuk ke aplikasi tersebut dan klik tulisan Get Questions. Setelah itu, masukkan akun Instagram Anda dan tunggu beberapa saat lalu NGL akan membuat tautan personal untuk akun Instagram.

Salin tautan yang sudah dibuat oleh aplikasi tersebut. Masuk Instagram, lalu Anda bisa menempel link tersebut di kolom bio profil Instagram lalu klik save. Jika sudah, tautan tersebut sudah bisa langsung digunakan agar orang lain dapat mengirim pesan rahasia kepada Anda.

Anda juga bisa membagikan link ini ke story Instagram, dengan cara pilih Stickers, pilih Link, lalu masukkan tautan yang telah Anda salin sebelumnya. Untuk mengetahui pesan masuk dari link tersebut, Anda harus membuka ikon Inbox di aplikasi NGL yang sudah diunduh. Anda bisa membalas pesan anonim tersebut dengan mengklik tombol Reply.

Itu tadi cara menggunakan dan membuat link NGL yang sedang viral di Instagram. Selamat mencoba! (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories