Bold Riders Bali Kirimkan 1 Wakil di Ajang Balap Nasional

Frendy Poedji Saputro (istimewa)

Frendy Poedji Saputro anggota Bold Riders dari komunitas HCRC Bali dipercaya untuk mewakili Bali ke ajang balap nasional.

Frendy Poedji Saputro mengikuti turnamen bertajuk CBR Race Day yang diadakan tiap tahun sekali dengan jumlah seri sebanyak tiga kali.

Dalam dunia balap khusus pengguna CBR ini, nama Frendy patut diperhitungkan, dia sudah langganan naik podium sebagai juara 1,2 dan 3.

"Tahun 2018 saya naik podium 2 kali, pertama saya juara 3, dan juara 2. Kelas yang saya ikuti adalah kelas komunitas 150 CC dan 250 CC. Kemudian berlanjut tahun 2019 saya naik podium lagi dan juara 1," jelas Frendy Poedji Saputro, Senin (6/11/2021).

Terbaru, dia kembali turun dalam ajang pemanasan CBR Race Day pada 30 Oktober 2021 di Sentul setelah dua tahun lamanya absen karena pandemi. Di ajang pembuka sebelum musim baru 2022 itu dia finish di 5 besar.

Kali ini dia masih mempersiapkan musim 2022 dengan rutin menggelar latihan serta terus meningkatkan skill balapnya yang sudah ia geluti sejak tahun 2009 tersebut. Dia menargetkan lagi naik podium di musim 2022, hanya saja untuk pelaksanaannya dia masih menunggu.

Pria asal Tulungagung ini mengaku sangat bersyukur bisa bergabung dengan Bold Riders Bali karena support dari komunitas sangat besar.

"Ibaratnya setelah gabung komunitas Bold Riders ini saya kembali ke jalan yang benar. Karena sebelum gabung komunitas saya dulu ya sering balap-balap liar gitu," ungkap Frendy yang setiap harinya bekerja di sebuah hotel di Nusa Dua tersebut.

Koordinator Bold Riders Bali Wahyu Perdana yang biasa disapa Bagek mengatakan, pihaknya turut bangga karena perwakilan dari Bali ini jadi satu-satunya dari anggota Bold Riders yang bisa mentas ke ajang nasional. Tiap daerah ada komunitas yang tergabung dalam Bold Riders, seperti Bold Riders Surabaya, Makassar, Ambon, dan lainnya, namun hanya perwakilan dari Bali yang bisa tampil.

"Kami sangat mendukung sepenuhnya kegiatan komunitas yang tentunya selalu bersifat positif, kami juga support misalnya ada ajang balap di mana, kita akan kawal," papar Bagek.

Komunitas yang ia rangkul di dalam Bold Riders Bali ini memiliki keunikan dan prestasi masing-masing. Ada yang sudah touring seluruh Indonesia, ada komunitas yang motornya juara dalam berbagai kompetisi custom motor, ada juga komunitas yang punya bengkel sendiri.

Penasehat Bold Riders Bali Fransiscus Stevy juga turut bangga dengan pencapaian komunitas dalam kegiatan balap tingkat nasional. Sejatinya kata dia, ada 4 orang yang sempat terdaftar dalam ajang balap tersebut dari Bold Riders Bali. Namun karena alasan tertentu seperti pindah tempat tinggal, praktis masih menyisakan satu pebalap saja.

"Kami akan mengakomodir setiap kegiatan komunitas yang postif dan kegiatan yang memberi manfaat bagi sesama, seperti rutin bakti sosial, termasuk turun ke bencana. Terbaru beberapa bulan lalu komunitas Bold Riders juga kirim bantuan ke korban bencana banjir bandang NTT," ungkapnya. (rilis)

Editor: Sutan Kampai

Related Stories