Calon Jemaah Haji Asal Pariaman 2022 Mulai Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Pemeriksaan kesehatan yang diikuti oleh calon jemaah haji asal Kota Pariaman, Sumatera Barat (Foto: Pemko Pariaman)

Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Kesehatan Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Jamaah calon jemaah haji. Ada sebanyak 56 calon jemaah haji yang ikut melakukan pemeriksaan kesehatan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan, Nazifah melalui Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Pariaman, Delri Soni mengatakan pada tahun ini, Kota Pariaman mendapatkan kuota sebanyak 54 orang jamaah berangkat dan cadangan sebanyak 6 orang jamaah. Sedangkan usia calon jemaah haji yang akan berangkat tahun ini maksimal 65 tahun.

“Sebelum keberangkatan haji mereka harus melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu syarat untuk keberangkatan calon jemaah haji tahun 2022,” katanya dikutip dari situs resmi Pariaman, Jumat 20 Mei 2022.

“Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mengetahui status kesehatan para calon jemaah haji asal Kota Pariaman sehingga calon haji dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Delri Soni juga menjelaskan bahwa pemeriksaan yang kita lakukan hari ini (19/5) diantaranya pemeriksaan tinggi badan, berat badan, Indeks Masa Tubuh (IMT), tekanan darah dan nadi, pemeriksaan kebugarannya dengan lari dan jalan cepat, serta pemeriksaan darah.

“Kepada calon jemaah haji gar mengikuti kegiatan ini dengan optimal untuk mengetahui keadaan kesehatannya. Karena kegiatan ini wajib bagi calon jemaah haji 2022",tutupnya.

Editor: Redaksi

Related Stories