Cara Download Video Reels Instagram Tanpa Aplikasi dan Layanan Pihak Ketiga

Cara Download Reels Instagram Langsung Tanpa Gunakan Situs atau Aplikasi Pihak Ketiga (Instagram.com/ Broadcast Adam Mosseri)

JAKARTA - Bagi Anda yang sering menggunakan Instagram, tentu sudah tidak asing dengan konten format video yaitu Reels di Instagram. Tidak seperti konten berbentuk foto, konten Reels yang berbentuk video sulit untuk disimpan ke dalam ponsel.

Tidak mengherankan jika beberapa waktu yang lalu ada banyak aplikasi dan layanan pihak ketiga yang memudahkan pengguna untuk mengunduh Reels dari Instagram.

Namun, saat ini Anda tidak perlu melakukan hal tersebut. Pasalnya, dengan pembaruan terkini, Meta telah menambahkan kemampuan baru ke aplikasi Instagram di Android dan iOS, yang memungkinkan pengguna mengunduh video Reels favorit mereka hanya dengan satu klik.

Berbeda dengan layanan pihak ketiga, fitur baru di Instagram ini memungkinkan pengguna mengunduh video Reels dalam resolusi tinggi, yang kemudian dapat dengan mudah dibagikan ke platform lain.

Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa pembuat atau kreator Reels bisa memiliki opsi untuk menonaktifkan pengunduhan video mereka. Oleh karena itu, jika kreator menonaktifkan fitur tersebut, pengguna tidak akan dapat mengunduh Reels mereka di Instagram.

Selain itu, tergantung pada musik yang digunakan di background, beberapa video hanya bisa diunduh tanpa audio. Dalam hal ini, Instagram memang menetapkan hal tersebut kepada penggunanya.

Reels yang diunduh langsung dari aplikasi Instagram akan memiliki watermark Instagram, beserta nama kreator dan nama musik atau audio yang digunakan di background.

Cara Download Reels Instagram

Untuk mengunduh atau download Reels di Instagram, cukup buka konten Reels yang ingin Anda unduh. Kemudian, klik tombol Share atau Bagikan di menu sebelah kanan, dan di bagian bawah Anda akan melihat opsi untuk download Reels tersebut.

Setelah itu, klik tombol Download, dan dalam beberapa detik video akan tersimpan di perangkat atau ponsel Anda dan dapat diakses melalui aplikasi galeri atau file browser. Video pendek dari Reels tersebut akan disimpan dalam folder Instagram.

Itu tadi cara download Reels langsung dari Instagram tanpa menggunakan aplikasi atau layanan pihak ketiga.

Tulisan ini telah tayang di balinesia.id oleh Justina Nur Landhiani pada 07 Des 2023  

Editor: Redaksi Daerah
Redaksi Daerah

Redaksi Daerah

Lihat semua artikel

Related Stories