Catatan Anies saat Berkunjung ke Kediaman AHY

AHY menyambut kedatangan Anies dikediamannya di Jakarta (Foto: dok Anies)

Sore hari kemarin (25/10), saya berkunjung ke kediaman sahabat saya, Mas @aniesbaswedan di daerah Lebak Bulus, Jakarta. Ini adalah kunjungan pertama saya ke kediaman beliau.

Meski kami sudah sering bertemu, bertukar pikiran dan gagasan sebelumnya, namun silaturahmi kemarin sangat penuh rasa kekeluargaan.

Kunjungan saya keliling nusantara untuk menyerap aspirasi dan harapan rakyat menjadi salah satu referensi saya dalam berdiskusi. Untuk itu, kali ini kami saling menyamakan catatan kembali untuk mencari solusi persoalan bangsa.

Banyak titik temu dan kesamaan cara pandang diantara kami, dalam melihat persoalan-persoalan yang ada dan juga solusi-solusi yang bisa dilakukan. Utamanya titik temu dalam nilai-nilai dan prinsip-prinsip dasar yang kami anut.

People First. Utamakan rakyat. Caranya mungkin bisa berbeda, tapi sejatinya misinya sama. Justru ini akan saling melengkapi dan mengisi satu sama lain.

Yang istimewa, saya juga mendengar cerita langsung Mas Anies tentang sejarah Joglo-nya. Joglo ini sudah berusia ratusan tahun, namun masih kokoh dan terawat apik.

Diskusi kami begitu seru, sampai-sampai Ajudan beliau ingatkan beliau tentang jadwal terbang ke luar kota. Memang beginilah kami, kalau sudah diskusi rasanya waktu terasa kurang.

Karena sesungguhnya begitu banyak cita-cita kami akan perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang lebih baik ke depan. Bangkit ekonominya, semakin maju negaranya, semakin sejahtera rakyatnya.

Tak lupa, sebagai warga ibukota, saya mengucapkan terima kasih kepada Mas Anies atas segala pencapaian dan pengabdiannya sebagai Gubernur DKI Jakarta (2017-2022). (Tulis Anies)

Editor: Egi Caniago

Related Stories