Cek di Sini untuk Melihat Hasil Lolos atau Tidak Kartu Prakerja Gelombang 25

Instagram prakerja.go.id (ist)

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 25, dibuka sejak 29 Maret dan Senin, 4 April 2022 resmi ditutup. Hal ini disampaikan langsung melalui akun instagram prakerja.go.id. 

“Min, gelombang 25 kapan ditutup?  Hehe.. Sekarang.. 👍” tulis akun @prakerja.go.id

Namun bagaimana cara untuk melihat hasil seleksi Kartu Prakerja? Berikut cara melihat hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 25.

Peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan pemberitahuan melalui dua cara, yaitu dengan notifikasi dashboard www.prakerja.go.id dan SMS.

1. Notifikasi pada Dashboard

Untuk peserta yang lolos dan tidak lolos Kartu Prakerja gelombang 25 dapat melihat pada dashboard akun prakerja mereka.

Caranya dengan login ke akun masing-masing, masukkan email dan password, lalu cek dashboard kamu. 

Jika lolos seleksi gelombang, pastikan telah menonton 3 video tentang Kartu Prakerja untuk dapat melihat nomor Kartu Prakerja.

Namun saat tidak lolos, maka akan ada notifikasi “Kamu Belum Berhasil” pada dashboard akun Prakerja. Selai itu Anda juga dapat melihat alasan mengapa tidak lolos Kartu Prakerja gelombang 25.

2. SMS

Selain melalui akun dashboard, notifikasi lolos Kartu Prakerja juga akan dihubungi melalui SMS oleh pihak Managemen Kartu Prakerja.

Baca Juga:

Pastikan nomor yang Anda masukkan saat mendaftar akun Kartu Prakerja aktif dan dapat dihubungi. 

Tak lupa dalam pengumuman juga ditambahkan jika para peserta harus tetap semangat saat hasil yang didapat tidak sesuai dengan yang diharapkan.

“Mari saatnya banyak berdoa supaya banyak rezeki melimpah dan kalau misalnya belum keterima, jangan sedih karena masih ada banyak kesempatan sepanjang tahun ini,” tulis akun Prakerja.co.id

Sambil menunggu hasil seleksi para peserta juga dapat melihat beberapa pelatihan yang tersedia dan membelinya saat pengumuman telah diterima.

Penerimaan insertif dapat dicairkan melalui rekening Bank Negara Indonesia (BNI) dan yang terbaru insentif dapat dicairkan melalui rekening BCA.

Pastikan nama dan NIK yang terdaftar pada dashboard Program Kartu Prakerja dan di akun rekening BCA sama. (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories