Film Gara-Gara Warisan, Ternyata Berawal dari Kisah Nyata

Film Gara-Gara Warisan (null)

FILM yang diproduseri oleh Ernest Prakasa akan segera tayang di bioskop tanggal 30 April 2022. Film bergenre komedi ini berjudul “Gara-Gara Warisan”. Dengan menceritakan keluarga yang dihadapkan oleh perebutan warisan yang dapat membuat hubungan keluarga tercerai berai, akan tetapi melalui warisan pula kesadaran akan pentingnya keluarga muncul.

Melalui film Gara-Gara Warisan ini juga akan menjadi pengalaman debut pertama sutradara Muhadkly Acho. Ide awal penggarapan film ini muncul dari banyaknya isu yang terjadi di lingkungan keluarga sang sutradara sendiri.

Ernest Prakasa selaku produser film Gara-Gara Warisan menjelaskan kalau film ini berawal dari premis yang dibuat olehnya namun ia memilih Acho yang menggarapnya.

Dibintangi oleh aktor dan aktris ternama seperti Oka Antara, Indah Permatasari, Ge Pamungkas, Yayu Unru, dan Ira Wibowo dan masih banyak lagi. Film ini berusaha mengungkap konflik rebutan warisan di keluarga Pak Dahlan.

Setelah kepergian Pak Dahlan, terjadi perselisihan antar tiga bersaudara yang tidak pernah akur guna memperebutkan guest house peninggalannya.

Meskipun konflik yang diangkat cukup berat namun film ini tidak terkesan kaku dan menegangkan karena terdapat sisi komedi yang terselip di dalam alur ceritanya.

Setiap anak dalam film ini digambarkan dengan karakter yang berbeda-beda. Adam  si anak pertama selalu menyalahkan sikap keras ayahnya atas kegagalan-kegagalan hidupnya.

Sedangkan Laras adalah anak tengah yang punya sikap idealis dan independen. Sementara si bungsu, Dicky adalah anak kesayangan Dahlan yang sejak kecil selalu hidup dimanja dan tumbuh sebagai pemuda yang bengal.

Syarat untuk mendapatkan warisan sang ayah, tiga bersaudara tersebut harus melakukan cara yang tak biasa, yakni dengan bersaing untuk meningkatkan guest house mereka. Namun, sayangnya usaha mereka membesarkan guest house tidak berjalan mudah.

Banyak tantangan dan kendala yang harus mereka hadapi. Acho berharap melalui film ini, penonton akan berpikir saat berebut sebuah warisan. Karena keutuhan keluarga adalah yang utama.

Lantas siapakah yang berhasil mewarisi guest house tersebut? Nantikan kisah selengkapnya di bioskop kesayangan anda. (Mg-01)

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories