Foto Avatar Pakai Aplikasi Lensa AI Lagi Viral Nih, Ikut Cara Berikut Ini Gratis Loh

Cara Bikin Foto Avatar dengan Aplikasi Lensa AI yang Lagi Ramai di Instagram (instagram.com/lensa.ai)

Jika Anda scrolling di media sosial seperti Instagram, tentu feeds Anda sering dibanjiri oleh berbagai foto dari akun seseorang baik itu artis atau tidak yang tampak bergaya seperti anime, lukisan, dan sebagainya. Foto-foto yang bergaya seperti karya seni ini merupakan foto editan dari sebuah aplikasi edit foto bernama Lensa AI.

Lensa AI sendiri gratis untuk diunduh di ponsel Anda, tapi Anda harus membayar sebesar US$4 atau sekitar Rp62.328 untuk mengunggah hingga 20 foto untuk diedit. Anda kemudian akan menerima 50 foto atau gambar avatar berdasarkan foto yang Anda kirimkan.

Apa Itu Lensa AI?

Lensa AI merupakan aplikasi pengeditan foto yang saat ini sudah tersedia di iPhone dan Android yang mengambil selfie yang Anda unggah lalu diubah menjadi avatar. Aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan untuk retouch kulit Anda hingga membuat latar belakang menjadi buram. Selain itu, Lensa AI juga dapat digunakan untuk mengedit video.

Meski layanan ini tidak gratis untuk digunakan, aplikasi ini justru dengan cepat menduduki puncak aplikasi Foto dan Video pada iPhone App Store. Anda membutuhkan biaya langganan. bulanan sebesar US$8 atau sekitar Rp124.656 dan US$30 atau sekitar Rp467.460 untuk biaya langganan per tahun.

Cara Membuat Foto Avatar dengan Lensa AI

Untuk membuat foto avatar dari Lensa AI, Anda cukup mengunduh aplikasi tersebut. Kemudian, centang atau setujui kolom persetujuan atas peringatan yang muncul dari aplikasi, yaitu hasil foto mungkin tidak akan akurat atau terdapat kekurangan.

Jika sudah, klik ‘Lanjutkan’ atau ‘Continue’. Anda dapat mengunggah 10 sampai 20 foto untuk dijadikan foto avatar. Meski begitu aplikasi ini menyarankan para pengguna untuk menggunakan foto diri sendiri dan tidak menggunakan foto anak-anak atau foto tidak pantas seperti foto porno.

Kemudian, pilih jenis kelamin dan tunggu. Aplikasi tersebut akan memberikan pemberitahuan jika avatar Anda sudah dibuat.

Itu tadi penjelasan mengenai Lensa AI dan cara menggunakannya untuk membuat foto avatar agar dapat dibagikan di media sosial seperti Instagram. Selamat mencoba! (TrenAsia.com)

Editor: Egi Caniago
Bagikan

Related Stories