Hari Pelanggan Nasional 2022, BPJS Ketenagakerjaan Surakarta Komitmen Pelayanan Maksimal

BPJS Ketenagakerjaan Surakarta memperingati Hari Penanggan Nasional 2022, (soloaja)

Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2022 yang jatuh pada tanggal 4 September kembali diperingati secara khusus oleh BPJS Ketenagakerjaan. Seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas, dan Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK secara serentak turun langsung untuk menyapa dan melayani peserta yang sedang melakukan klaim di kantor cabang  dan  menghampiri peserta kami yang sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit kerja sama atau disebut Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK).

Termasuk di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surakarta, secara spesial, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surakarta Tonny WK bersama seluruh Pejabat Struktural turun menjadi Customer Service di kantor cabang pelayanan BPJAMSOSTEK Surakarta, Senin 5 September 2022. 

“Pertama, kami mengucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional Tahun 2022 kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia. Melalui manfaat dari program jaminan sosial ketenagakerjaan, BPJAMSOSTEK mengambil peran untuk mendorong pekerja Indonesia untuk tumbuh dan kuat,” jelas Tonny. 

Disampaikan Tonny, BPJAMSOSTEK menganut customer centric culture, yang mana berarti pihaknya berkomitmen untuk selalu mengedepankan pelayanan yang optimal kepada seluruh customer yang dalam hal ini adalah peserta dari program BPJamsostek; mulai dari informasi, pendaftaran menjadi peserta hingga saat peserta menerima hak manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan demi mewujudkan customer experience terbaik.

Menurut data BPJAMSOSTEK, lanjutnya, hingga semester I Tahun 2022, jumlah klaim dari program JKK, JKM, JHT dan JP yang sudah diajukan peserta seluruh nasional berjumlah 1,92 juta kasus dengan nilai manfaat sebesar Rp25,12 triliun.  "Jumlah kasus tersebut jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (Juni 2021) meningkat 42 persen untuk jumlah kasus, dan untuk nominal pembayaran manfaat meningkat 27%," urainya.

Selain kegiatan turun langsung untuk menyapa dan melayani peserta yang sedang melakukan klaim di kantor cabang, terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surakarta, diantaranya pembagian snack kepada peserta yang datang mengajukan klaim ke kantor, pembagian sembako dan pangan bergizi, serta penyerahan secara simbolis  santunan kepada peserta.

Santunan yang berikan berupa Santunan JKK meninggal dunia kepala tenaga kerja Joko Wanandi yang bekerja sehari-hari di Kelurahan Joyosuran, Surakarta yang diterima langsung oleh ahlli waris Suharni dengan total santunan Rp130.662.880,- Satu lagi ahli waris  Royanah juga mendapatkan santunan JKK meninggal dunia dengan nama tanaga kerja  Mustaan yang bekerja di Universitas Sahid. Royanah menerima santunan sebesar Rp136.733.210,-

Tonny menyebutkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk selalu menghadirkan pelayanan terbaik kepada peserta, baik peserta yang yang hadir langsung ke kantor cabang maupun peserta yang memanfaatkan seluruh akses yang disediakan seperti Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) atau melalui Jamsostek Mobile (JMO). 

“Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2022, semoga dengan customer experience yang baik, peserta akan semakin erat dengan BPJAMSOSTEK dan berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan dirinya, terlebih mampu mengajak orang-orang di sekitarnya untuk terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata Tonny.(soloaja.co )

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories