iOS 15.4 Resmi Dirilis, Kelebihannya Bisa Akses Face ID Saat Pakai Masker

iOS 15.4 Resmi Dirilis, Kini Bisa Akses Face ID Saat Pakai Masker (Apple.com)

Apple pada 14 Maret 2022 lalu merilis iOS 15.4 dan iPadOS 15.4, pembaruan keempat untuk sistem operasi iOS 15 dan iPadOS 15 yang pertama kali keluar pada bulan September. iOS dan iPadOS 15.4 adalah pembaruan yang menghadirkan beberapa fitur baru yang berguna ke iPhone dan iPad.

Dengan iOS 15.4, sekarang ada opsi untuk membuka kunci iPhone Anda saat mengenakan masker wajah tanpa menggunakan atau memerlukan perangkat keras tambahan seperti Apple Watch. Meski begitu, Apple mengatakan bahwa Face ID dengan wajah secara penuh masih jadi pilihan yang lebih aman, tapi Apple tetap menyediakan pilihan Face ID saat pengguna menggunakan masker wajah. 

Face ID‌ denganmasker dapat Anda dapat diaktifkan setelah Anda memperbarui ponsel iPhone ke iOS 15.4, dan dirancang untuk menggunakannya pada area di sekitar mata Anda untuk tujuan otentikasi. Fitur ini juga masih berfungsi untuk Anda yang memakai kacamata, tetapi tidak kompatibel dengan kacamata hitam.

Face ID‌ dengan masker ini tersedia terbatas dan hanya bisa digunakan pada model iPhone 12 dan iPhone 13, jadi tidak tersedia di iPhone 11 . Tidak seperti fitur buka kunci iPhone‌ yang menggunakan Apple Watch untuk mengautentikasi saat Anda mengenakan masker, Face ID‌ dengan opsi masker dapat digunakan untuk mengautentikasi transaksi Apple Pay dan login aplikasi pihak ketiga.

Selain itu, ada fitur baru seperti pembaruan karakter emoji. Ada sebanyak 37 emoji tambahan dan 75 emoji dengan tambahan warna kulit dengan total 112 karakter baru.  

Update terbaru saat ini menyediakan widget Apple Card yang dapat ditambahkan ke layar utama. Widget ini akan menunjukkan saldo Anda saat ini dan pengeluaran harian Anda dalam berbagai kategori.

Apple juga melakukan pembaruan untuk iPad, di mana iPadOS 15.4 dan macOS Monterey 12.3 telah mengaktifkan fitur kontrol universal yang telah ditunggu-tunggu dan dirancang untuk memungkinkan Anda hanya menggunakan satu kursor dan keyboard untuk mengontrol iPad dan Mac yang masuk ke akun iCloud Anda. 

Kontrol ini sangat mudah digunakan dan bisa diaktifkan secara default jika Anda telah memperbarui iPad Anda menjadi iPadOS 15.4 dan macOS Monterey 12.3. Jika Anda memiliki MacBook dan iPad, maka trackpad dan keyboard Macbook juga langsung dapat digunakan pada layar iPad. (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Bagikan
Sutan Kampai

Related Stories