Indonesia Punya Silicon Valley Bernama Correctio

GRAND LAUNCH CORRECTIO (Istimewa)

PT Jababeka Tbk (KIJA) akhirnya resmi mewujudkan kawasan Silicon Valley versi Indonesia yang bertajuk Correctio. Tiga pilar yang diusung oleh Correctio antara lain Society 5.0, Industry 4,0 dan TOD (Transit Oriented Development).

"Keberlangsungan start-up di Correctio dipercaya akan terus bertahan karena produk atau layanannya berpotensi digunakan oleh 2000 industri dari 30 negara yang menempati kawasan Jababeka," ujar Direktur PT. Jababeka Tbk Sutedja Darmono dalam acara The Grand Launching of Correctio di Bekasi, Jawa Barat pada 8 September 2022.

Selain itu, Correctio yang berlokasi di Cikarang akan membawa potensi yang besar karena bertepatan dengan aglomerasi kawasan industri terbesar di Asia.

Sektor transportasi sudah dipikirkan matang-matang oleh PT. Jababeka Tbk karena area Correctio akan dilengkapi dengan tata kota berbasis TOD yang dapat dijangkau oleh LRT, MRT, kereta cepat.

Serta tak lupa infrasrtuktur jalan raya yang menunjang kemudahan akses komunitas bagi transportasi publik, pejalan kaki dan pesepeda.

"Correctio juga erat kaitannya dengan smart city yang mendukung perkembangan Society 5.0 di Jababeka," tambah Sutedja Darmono.

Tak hanya pada aspek teknologi saja, namun Correctio juga mendukung pemakaian sistem pendingin listrik hemat energi, panel surya energi terbarukan dan green environment urban farming.

Diresmikannya Correctio akan mendukung bangkitnya perekonomian tanah air berbasis teknologi berkelanjutan yang komunitasnya dapat unggul dalam ekosistem yang kian kompetitif di masa mendatang. (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories