Ini 5 Destinasi Wisata Natal Terpopuler yang Viral di TikTok

5 Destinasi Wisata Natal Berdasarkan Jumlah View di TikTok

Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 menjadi momen untuk berlibur bersama keluarga. Dengan pesatnya perkembangan media sosial saat ini, semua rekomendasi bisa didapatkan dari sana. Termasuk destinasi wisata yang muncul dari platform TikTok.

Korea Selatan berada pada peringkat pertama sebagai destinasi wisata Natal dengan lebih dari 10 juta view. Hal itu agak unik karena sebagian masyarakat Korea tidak merayakan Natal.

Rekomendasi tempat yang bisa anda kunjungi saat wisata Natal di Korea Selatan adalah ke Santa Haraboji, mengenakan pakaian warna hijau atau biru dan meluncur di atas es di seluruh penjuru negeri, atau bisa juga ke Festival Cahaya di Herb Island.

Finlandia masuk di urutan berikutnya sebagai destinasi wisata Natal yang paling populer di TikTok dengan jumlah view mencapai 3,5 juta. Terkenal dengan kereta luncur dan rusanya, serta merasakan sensasi tidur di bawah cahaya di belahan bumi paling utara bisa Anda rasakan ketika berkunjung ke Finlandia.

Beralih ke negara di benua Amerika yaitu Kanada yang menguntit di belakang Finlandia dengan view TikTok mencapai 2,1 juta untuk wisata Natal. Kanada menawarkan sesuatu yang menarik untuk dikunjungi di saat Natal, apalagi jika Anda memutuskan menaiki kereta salju ke Vancouver. Rute yang akan dilalui oleh kereta salju tersebut adalah salah satu warisan dunia UNESCO yaitu Pegunungan Rocky.

Berikutnya, ada Australia yang mengumpulkan view sebanyak 1,9 juta di TikTok. Keunikan Natal di Australia adalah mereka merayakan Natal di saat musim panas. Tapi tak perlu khawatir, Anda bisa ke Melbourne dan menikmati Festival Moomba yang meriah dengan semarak kembang api.

Mexico mengunci posisi lima besar destinasi wisata Natal dengan torehan view sebanyak 1,7 juta. Jika berkesempatan ke Mexico, Anda bisa ke Oaxaca dan menginap disana. Anda akan merasakan sensasi Natal yang dikemas dengan perayaan, di jalan-jalan utama Oaxaca serta menyantap Pinatas, hingga konser intim dengan penerangan lilin.

Berikut 5 destinasi wisata untuk liburan Natal terpopuler yang ada di TikTok.

1. Korea - Total view di TikTok 10 juta

2. Finlandia - Total view di TikTok 3,5 juta

3. Canada - Total view di TikTok 2,1 juta

4. Australia - Total view di TikTok 1,9 juta

5. Mexico - Total view di TikTok 1,7 juta 

(TrenAsia.com)

Editor: Egi Caniago
Bagikan

Related Stories