Ini Cara Mudah Memperbaiki Akun WhatsApp yang Terblokir

Akun WhatsApp Anda Terblokir? Ini Cara Mengatasinya (Pexels.com/Anton)

Aplikasi WhatsApp telah menjadi aplikasi perpesanan yang penting untuk memudahkan berkomunikasi dengan orang lain. Hal ini karena aplikasi tersebut memiliki banyak pengguna, sehingga memudahkan kita untuk berkirim pesan ke sesama pengguna WhatsApp lainnya.

Namun, beberapa pengguna saat inu tidak bisa menggunakan WhatsApp lantaran akunnya terblokir. Seperti yang dilansir dari laman HT Times, WhatsApp cenderung akan memblokir atau menangguhkan akun jika diyakini bahwa aktivitas akun tersebut melanggar Ketentuan Layanan WhatsApp, misalnya jika melibatkan spam, penipuan, atau jika membahayakan keselamatan pengguna WhatsApp.

Akan tetapi, kadang - kadang WhatsApp secara otomatis dan tanpa disengaja menandai beberapa akun. Oleh karena itu, Anda tak perlu khawatir jika akun WhatsApp Anda diblokir secara tidak adil atau tanpa alasan yang tepat. Anda tetap bisa melakukan beberapa cara berikut untuk mencabut blokir dari WhatsApp.

Pertama, masuklah ke akun WhatsApp yang diblokir. Terdapat beberapa opsi untuk menghubungi ‘WhatsApp Support’ tepat di bawah pesan yang memberi tahu Anda bahwa akun Anda telah diblokir. Klik opsi ‘Support’.

Setelah klik opsi ‘Support’, halaman ‘Contact Support’, halaman dukungan tersebut akan terbuka. Anda dapat mengetikkan pesan dan menambahkan tangkapan layar dalam dukungan sebagai bukti. Klik ‘Next’.

Selanjutnya, halaman email akan terbuka, di mana Anda harus meminta bantuan. WhatsApp akan memeriksa kasus tersebut dan akun Anda dapat dipulihkan jika mengetahui bahwa sistem mereka menandai akun Anda secara tidak sengaja. 

Namun, jika WhatsApp telah mengonfirmasi bahwa Anda melanggar Persyaratan Layanan mereka, akun Anda tidak akan dibuka blokirnya. (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories