Ini Cara Paling Mudah untuk Dapatkan Spotify Wrapped 2021

Foto: The Guardian

Pada bulan Desember, berbagai aplikasi pada umumnya akan membagikan rekap aktivitas pengguna selama satu tahun. Salah satunya adalah Spotify, yang merupakan aplikasi streaming musik populer yang banyak digunakan oleh setiap orang dengan Spotify Wrapped 2021.

Hal ini karena Spotify memiliki koleksi musik dari berbagai artis di seluruh dunia dan podcast yang seru untuk disimak. Tak hanya itu, Spotify juga menyediakan layanan seperti playlist yang dapat dibagikan pengguna untuk dibagikan ke orang lain atau melalui media sosial.

Spotify Wrapped 2021 akan memberikan analisis musik atau lagu apa saja yang Anda dengar, genre lagu apa yang Anda sukai, dan artis apa saja yang sering Anda dengarkan.

Untuk Anda yang ingin mengetahui bagaimana cara mengakses dan membagikan Spotify Wrapped 2021, ada cara mudah yang bisa Anda lakukan. Baik pengguna Spotify premium maupun gratis, tetap bisa mengakses Spotify Wrapped. Berikut cara yang dapat Anda lakukan.

Pertama, pilih spanduk ‘Your 2021 Wrapped’ yang terdapat pada beranda aplikasi. Setelah itu, Anda akan menemukan story ‘Wrapped’ yang berisi informasi untuk tentang pengalaman Anda di Spotify, seperti artis teratas, lagu teratas, podcast teratas, genre musik favorit, dan berapa menit yang Anda habiskan untuk menikmati konten maupun lagu di Spotify sepanjang tahun 2021.

Tidak hanya itu, kali ini Spotify Wrapped 2021 juga memberikan fitur yang baru, seperti Audio Aura, The Movie, Playing Cards, Blend, dan Artist’s Clips.

Audio Aura adalah suatu fitur yang akan memvisualisasikan atau menggambarkan pengguna berdasarkan mood musik yang paling sering digunakan.

The Movie adalah deretan lagu teratas yang dicocokkan dengan adegan film klasik yang menggambarkan perjalanan audio Anda.

Playing Cards adalah permainan interaktif yang didasarkan pada data yang dapat Anda bagikan bersama teman. Sedangkan fitur Blend dapat memudahkan Anda untuk mencocokkan selera musik dengan teman-teman Anda, lalu memutar playlist blend, kemudian membagikan hasilnya di media sosial.

Setelah Anda bisa mengakses Spotify Wrapped 2021, Anda bisa membagikan ke teman atau ke media sosial Anda. (TrenAsia.com)

Editor: Sutan Kampai

Related Stories