Ini Daftar10 Artis yang Tersandung Kasus Investasi Bodong DNA Pro

Kemendag menertibkan PT DNA Pro Akademi yang menjual robot trading tanpa izin. / Dok: Kemendag ( Dok: Kemendag.go,id)

Kasus penipuan investasi bodong berkedok robot trading aplikasi DNA Pro terus menyeret nama publik figur Indonesia. Total ada sepuluh nama artis yang telah diumumkan oleh Bareskrim Polri untuk menjadi saksi dalam kasus ini.

Dalam beberapa waktu terakhir, penyidik Bareskrim Polri telah memanggil sejumlah artis yang berhubungan dengan DNA Pro. Berikut sederet artis yang tersandung kasus penipuan investasi bodong berkedok robot trading aplikasi DNA Pro:

1. Rossa 

Belakangan, pelantun lagu Pudar ini diketahui memenuhi panggilan dari penyidik terkait kasus DNA Pro pada 21 April 2022. Usut punya usut, ia telah menerima uang sebesar Rp172 juta dari DNA Pro lantaran m menghadiri acara DNA Pro di Bali pada akhir 2021 lalu.

2. Choky Sitohang

Presenter Choky Sitohang ditetapkan sebagai saksi pada kasus penipuan investasi berkedok robot trading DNA Pro ini. Choky dijadwalkan untuk diperiksa pada Rabu, 20 April namun ia tidak hadir dalam pemeriksaan dan meminta jadwal diganti menjadi minggu depan.

3. Marcello Tahitoea alias Ello 

Penyanyi Marcello Tahitoe alias Ello akan diperiksa pada 28 April 2022. Namun sampai saat ini Ello belum memberikan keterangan secara langsung penyebab namanya ikut terseret dalam kasus ini.

4. Virzha

Virzha telah diperiksa pada Jumat, 22 April 2022. Usur punya usut Virzha tersandung dalam kasus ini dikarenakan ia pernah menerima uang dari mengisi acara yang diselenggarakan DNA Pro.

5. Yosi Project Pop

Penyanyi Hermann Josis Mokalu alias Yosi Project Pop telah diperiksa pada Jumat, 22 April 2022, dan sampai saat ini belum diketahui alasan mengapa nama Yosi ikut terseret dalam kasus ini. 

6 & 7. Rizky Billar dan Lesti Kejora

Pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora sudah memenuhi panggilan Bareskrim pada Rabu 20 April 2022. Rizky dan Lesti datang ke Bareskrim sekaligus mengembalikan uang satu koper yang bernilai Rp1 miliar yang pernah ia dapatkan dari tersangka Co-Founder robot trading DNA Pro Stefanus Richard (SR). 

8. Billy Syahputra

Artis Billy Syahputra ikut terseret lantaran pernah menjual mobil mewahnya ke SR senilai Rp1 miliar, bahkan SR sempat menawarkan uang sebesar Rp100 juta sebagai tambahan. 

Billy diketahui telah mangkir dari pemeriksaan sebanyak 2 kali, dan akan diperiksa pada 26 April 2022 nanti.

9. DJ Una

Disjoki Putri Una atau yang bisa dipanggil DJ Una telah diperiksa pada 25 April 2022, ia terseret dalam kasus ini dikarenakan ia menjadi member dari DNA Pro dan sempat rugi sebesar Rp700 juta.

10. Ivan Gunawan

Ivan Gunawan telah memenuhi panggilan pada 14 April 2022, saat pemeriksaan Ivan juga mengembalikan uang sejumlah Rp921 juta pada penyidik. Diketahui uang tersebut ia dapatkan lantaran telah menjadi Brand ambassador DNA Pro selama 3 bulan. (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories