Ini Sejumlah Film yang Bisa Menemanimu Saat Libur Lebaran 2022

Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton Bersama Keluarga Saat Libur Panjang (Pexels.com/JESHOOTS.com)

Lebaran 2022 saat ini tentu sudah sangat ditunggu-tunggu banyak orang. Pasalnya, di Hari Raya terutama ketika libur panjang ini, kita bisa berkumpul dengan sanak saudara yang biasanya jarang bertemu.

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan bersama-sama dengan keluarga adalah dengan menonton film. Berikut beberapa rekomendasi film yang cocok untuk Anda tonton bersama keluarga atau saudara saat libur Idulfitri.

Sun Children (2020)

Sun Children merupakan film asal Iran yang disutradarai oleh Majid Majidi. Film ini mengisahkan seorang anak laki-laki berusia 12 tahun yang bernama Ali (Roohollah Zamani) dan ketiga temannya harus berjuang menghadapi kerasnya kehidupan.

Karena tidak memiliki ayah sebagai tulang punggung keluarga, mereka harus melakukan berbagai macam pekerjaan termasuk tindakan kriminal. Suatu ketika Ali diberi misi untuk menemukan suatu benda yang tersembunyi di sekolah. 

Awalnya, Ali menyetujui misi tersebut. Namun, setelah ia melaksanakan misi tersebut, mulai muncul berbagai kejadian buruk yang dialami oleh dirinya dan teman-temannya. Apakah Ali dan teman-temannya bisa menyelesaikan misi dengan menemukan benda tersembunyi tersebut? Anda bisa mengetahui kelanjutan kisah Ali dan teman-temannya dengan menonton film Sun Children ini.

Children of Heaven (1997)

Sama seperti Sun Children, Children of Heaven merupakan film asal Iran yang disutradarai oleh Majid Majidi. Film ini mengisahkan seorang anak laki-laki bernama Ali (Amir Farrokh Hashemian) yang secara tidak sengaja menghilangkan satu-satunya sepatu milik adik perempuannya, Zahra (Bahare Seddiqi). Agar tidak membuat orangtuanya yang dalam kondisi ekonomi sulit jadi repot, Ali dan Zahra sepakat untuk bergantian menggunakan satu-satunya sepatu milik Ali.

Suatu saat, di kotanya diselenggarakan perlombaan lari, di mana juara 3 lomba lari tersebut akan mendapatkan hadiah sepatu. Mendengar pengumuman lomba tersebut, Ali akhirnya mengikuti lomba lari agar bisa meraih hadiah sepatu untuk adiknya. 

Spirited Away (2001)

Spirited Away adalah anime yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki dan dianimasikan oleh Studio Ghibli. Spirited Away mengisahkan seorang anak perempuan Chihiro yang pindah ke rumah baru, namun justru tersesat ke dunia roh bersama kedua orang tuanya. Orang tuanya diubah menjadi babi, yang membuat Chihiro harus berusaha agar ia dan orang tuanya bisa kembali bersama dan keluar dari dunia roh.

Wadjda (2013)

Film ini merupakan film pertama yang diambil langsung di Arab Saudi serta disutradarai oleh sutradara wanita dari Arab Saudi, Haifaa al-Mansour. Film ini mengisahkan seorang anak berusia 10 tahun bernama Wadjda yang tinggal di Riyadh. Ia ingin memiliki sepeda berwarna hijau yang ia lewat di sebuah toko setiap hari saat perjalanan ke sekolahnya.

Tidak hanya itu, ia juga ingin mengendarai sepeda tersebut dan balapan dengan temannya, Abdullah. Akan tetapi, mengendarai sepeda merupakan salah satu hal yang tidak disukai dan dilarang. Ia akhirnya bertekad untuk mewujudkan keinginannya tersebut.

The Breadwinner (2017)

The Breadwinner merupakan film animasi yang disutradarai oleh Nora Twomey. Film ini mengisahkan seorang gadis Afghanistan bernama Parvana yang berusia 11 tahun yang harus menyamar menjadi seorang laki-laki agar dapat memberi nafkah keluarganya. Film ini sangat menarik untuk ditonton bersama keluarga, bahkan film ini juga berhasil mendapatkan satu nominasi Oscar yaitu Best Animated Feature Film.

Itu tadi deretan rekomendasi film yang cocok untuk ditonton saat libur lebaran. Selamat menonton! (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Tags Film Lebaran 2022Bagikan

Related Stories