Soal Hardiknas, Ini Kata Jokowi yang Patut Dipahami

Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 3 Nglinduk, Grobogan, Jateng, Rabu, 05 Januari 2022. (BPMI Setpres)

Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 yang jatuh pada Senin, 2 Mei 2022, Presiden Joko Widodo menyebut pendidikan di Indonesia ditujukan untuk membangun identitas, karakter dan martabat bangsa yang akan menjadi salah satu modal menuju Indonesia maju.

“Melalui pendidikan kita menempuh jalan panjang untuk membangun identitas, karakter, dan martabat bangsa Indonesia untuk menyambut masa depan yang lebih maju,” ujar Jokowi dalam keterangan resminya, dikutip Selasa, 3 Mei 2022.

Presiden Jokowi menyampaikan pendidikan bagi anak-anak Indonesia tidak boleh terabaikan saat dunia tengah didera ketidakpastian oleh krisis, pandemi atau perang.

“Dunia tengah didera ketidakpastian oleh krisis, pandemi, atau perang, tapi pendidikan anak-anak kita tak boleh terabaikan,” ujar Presiden Jokowi.

Sementara itu, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyampaikan bahwa pandemi telah mendorong transformasi dunia pendidikan di Indonesia. Dia menyebut, transformasi proses belajar mengajar yang dilakukan melalui daring akibat dari pandemi bisa dilakukan dengan baik.

“Dunia pendidikan kita telah melakukan reformasi luar biasa di era pandemi ini,” ujar Seskab dalam keterangan resminya, dikutip Selasa, 3 Mei 2022.

Seskab berharap, seiring dengan situasi pandemi yang terus terkendali, transformasi dunia pendidikan di Indonesia dapat terus diakselerasi. Dia juga berharap dunia pendidikan semakin maju dan membuat anak didik semakin bisa bertarung di dunia internasional dalam dunia pendidikan.

Seskab Pramono Anung juga mengucapkan selamat Hardiknas tahun 2022 kepada seluruh insan pendidikan Indonesia.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk Indonesia maju, membawa kesejahteraan bagi bangsa dan negara kita,” ujar Seskab. (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories