Jejaring Menang Bersama Gelar Festival dan Peluncuran Situs Menangbersama.id

Festival Menang Bersama (@jejaringmenangbersama)

Jejaring Menang Bersama gelar kegiatan festival serta peluncuran situs Menangbersama.id. di Rumah Wijaya, Jalan Wijaya V Nomor 6, Jakarta Selatan.

Koordinator Jejaring Menang Bersama Tita Djumaryo, mengatakan, untuk kegiatan festival sudah dimulai sejak Kamis 11 November hingga Minggu 14 November 2021 mendatang.

"Festival ini diadakan oleh Jejaring Menang Bersama, Pemimpin.id, Paragon Technology & Innovation, dan Ganara Art untuk mempertemukan kolaborator dari berbagai inisiatif baik sekaligus merayakan kolaborasi dengan semangat Menang Bersama," katanya, melalui keterangan tertulis, Jumat 12 November 2021.

Ia menjelaskan tujuan digelarnya festival tersebut untuk memperluas pemahaman tentang Gerakan #MenangBersama yang digaungkan oleh Jejaring Menang Bersama.

“Sekaligus kita ingin kolaborator-kolaborator yang sudah bergabung kembali terkoneksi dan mendapatkan sebuah pemahaman bahwa visi kita sebetulnya satu. Jadi harapannya di sini kita bisa bertemu dan menuangkan ide-ide untuk menjadi sebuah visi dan misi utama di 2022 dan selanjutnya, sehingga akhirnya bisa berjalan untuk Menang Bersama,” ujar Tita.

Dikatakannya rangkaian Festival Menang Bersama ini diawali dengan Deklarasi Menang Bersama yang dihadiri oleh 10 kolaborator pada 11 November 2021 kemarin. Pada acara deklarasi ini, para kolaborator menyamakan visi misi mereka untuk menuju Menang Bersama.

“Harapannya kita bisa sama-sama melihat bahwa menang bersama tidak hanya terdiri dari tiga pilar seperti Vaksinasi untuk Semua, Kesehatan Mental dan Pendidikan Berkelanjutan saja, tapi juga mencakup semua perjuangan yang akan mendorong Indonesia untuk bangkit kembali. Sehingga setelah digelar festival ini harapannya bisa membuat gebrakan yang lebih besar lagi serta membuat dampak yang lebih menyeluruh,” sebutnya.

Selain menggelar Festival Menang Bersama, juga diluncurkan situs menangbersama.id.

"Situs tersebut hadir untuk menjadi wadah informasi bagi kolaborator juga menginformasikan beragam cerita-cerita kebaikan, program-program kolaborasi #MenangBersama, hingga berdonasi," ujarnya.
 
“Harapannya situs ini bisa memberikan informasi dan kabar baik dari upaya Bersama, mempermudah kolaborator, calon kolaborator atau masyarakat umum yang ingin mengetahui program-program kita serta juga mempermudah kesempatan untuk mencari partner dalam berkolaborasi,” sambung Tita.

Keseruan lainnya di Festival Menang Bersama yakni terdapat ekshibisi yang di dalamnya menyajikan cerita kolaborator lewat media visual dan tulisan yang memperkenalkan para figur kolaborator dan praktik baik yang telah dilakukan selama pandemi, juga beragam aksi kolaborasi yang telah dilakukan untuk #MenangBersama. 

Selain itu, ada juga garage sale bersama Sadari Sedari. Berubah Bersama untuk #MenangBersama berkolaborasi dengan Waste4Change, Mandala Workshop bersama Ganara Art, pertunjukan spesial dari Puppetaria, hingga meditasi virtual.

"Acara ini digelar dengan mematuhi protokol kesehatan juga berkolaborasi dengan aplikasi Antrique untuk mendata jumlah pengunjung," ungkapnya.

Ia menjelaskan Menang Bersama adalah gerakan sekaligus pesan kepedulian dan kerelawanan yang digagas oleh berbagai organisasi dan komunitas yang bertujuan memperkuat kolaborasi untuk memperluas praktik baik ke lapisan masyarakat Indonesia.  (rilis)

Editor: Sutan Kampai

Related Stories