Jokowi Tunjuk Bahlil Jadi Menteri ESDM Ad Interim

Menteri Investasi/BKPM, Bahlil L (tangkapan layar youtube Kementerian Investasi/BKPM)

Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Eenergi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ad interim.

Penunjukan tersebut berdasarkan surat dari Kementerian Sekretariat Negara tertanggal 3 Februari 2022. Bahlil ditunjuk setelah Menteri ESDM Arifin Tasrif terpapar COVID-19.

"Berdasarkan surat dari Menteri Sekretaris Negara tertanggal 3 Februari 2022, Pak Presiden Jokowi menunjuk saya sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ad interim untuk beberapa hari ke depan," ujar Bahlil di akun Instagramnya, dilihat Minggu, 6 Februari 2022.

Dia pun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Jokowi dan berjanji akan menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya hingga kondisi Arifin Tasrif benar-benar pulih.

Adapun kondisi Arifin Tasrif saat ini dalam kondisi membaik. Diharapkan pekan depan, sudah bisa pulih dan kembali menjalankan tugasnya sebagai Menteri ESDM yang dieprcayakan Jokowi sejak 2019.

Setelah ditunjuk jadi Menteri ESDM ad interim, Bahlil mengatakan langsung menggelar rapat dengan internal Kementerian ESDM untuk membahas beberapa hal terkait program kementerian.

"Sebagai upaya koordinasi internal, pagi hari tadi saya mulai menjalankan amanah baru ini dengan memimpin rapat perdana sekaligus untuk bersilaturahim dengan seluruh jajaran Eselon I di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral," katanya. (TrenAsia.com)

Editor: Sutan Kampai

Related Stories