Kenapa Ya Apple Tunda Proyek Mobil Listriknya?

apple-office

Perusahaan teknologi Apple dilaporkan memperlambat rencana ambisiusnya dalam mengembangkan mobil listrik miliknya. Adapun penundaan peluncuran dikabarkan akan berlangsung hingga 2026, mundur setahun dari target 2025.

Proyek yang dikenal dengan kode Project Titan itu diketahui mulai dicanangkan sejak 2014. Berdasarkan laporan, mobil listrik besutan perusahaan bikinan Steve Jobs itu bakal sepenuhnya autopilot.

Mengutip Reuters Rabu, 7 Desember 2022, saat ini Apple telah membocorkan desain mobil yang kurang ambisius. Desain tersebut mencakup  setir dan pedal dan hanya mendukung kemampuan otonom penuh di jalan raya.

Menurut sumber anonim, Apple juga erencana untuk mengembangkan kendaraan yang memungkinkan pengemudi melakukan tugas lain di jalan bebas hambatan. Meski begitu, mobil listrik milik Apple tetap akan memberi peringatan dalam waktu tertentu untuk beralih ke kontrol manual.

Tahun lalu, sebuah laporan dari Bloomberg mengatakan Apple mendorong untuk meluncurkan mobil listriknya paling cepat tahun 2025. Setelahnya, Apple akan kembali memfokuskan kembali proyek tersebut di sekitar kemampuan self-driving penuh.

Sekadar informasi, Mobil ideal Apple tidak akan memiliki setir dan pedal dengan interior yang dirancang untuk mengemudi lepas tangan. (TrenAsia.com)

Editor: Egi Caniago
Bagikan
Egi Caniago

Related Stories