Kereta Panoramic Super Mewah Dijadwalkan Beroperasi Lagi pada Februari 2023

(null)

Kereta Panoramic dikabarkan bakal kembali beroperasi pada bulan Februari 2023 mendatang. Harga tiket pun bervariasi mulai dari Rp350 ribu untuk rute perjalanan Jakarta-Bandung untuk pulang pergi (PP).

Melansir situs resmi milik Kementerian Perhubungan, rute perjalanan yang akan dioperasikan kereta panoramic yakni rute Jakarta-Bandung yang dirangkaikan dengan KA Argo Parahyangan serta Bandung-Surabaya dengan dengan KA Argo Wilis.

Adapun tarif yang dikenakan untuk rute perjalanan Bandung-Surabaya yakni sebesar Rp1,2 juta PP dengan kapasitas muatan penumpang sebanyak 38 tempat duduk.

"Ini memberikan sensasi yang berbeda karena bisa menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada pers dikutip Senin, 30 Januari 2023.

Kereta panaraomic menjadi satu-satunya sekaligus yang pertama kali di Indonesia memiliki desain kereta dengan jendela lebih besar, itu bertujuan agar para penumpang dapat menikmati suasana dan pemandangan yang ada di sepanjang perjalanan.

"Kereta Panoramic adalah kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama yang pertama kalinya ada di Indonesia. Kereta ini memberikan sensasi luar biasa bagi pelanggan dalam menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus kepada pers dikutip Senin, 30 Januari 2023.

Sebelumnya, kereta panaromic juga sempat dioperasikan sebelumnya pada 24 Desember hingga 8 Januari 2023 atau selama masa liburan natal dan tahun baru atau Nataru.

Adapun untuk menikmati perjalanan pada kereta panoramic ini, para masyarakat dapat memesan tiket melalui aplikasi KAI Access yang bisa didownload melalui Google Play Store dan App Store bagi pengguna Iphone.

Sementara itu, tercatat terdapat sejumlah negara yang juga diketahui memiliki layanan kereta dengan model panoramic seperti milik KAI, beberapa di antaranya seperti Amerika Serikat, Jepang hingga Swiss. (Sijori.id)

Editor: Egi Caniago
Bagikan

Related Stories