KSOP Lakukan Pengukuran Kapal Wisata di Bawah 7 GT di Pesisir Selatan

Pengukuran kapal di Pesisir Selatan (dok Humas)

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pesisir Selatan melakukan pengukuran kapal wisata di bawah 7 GT gratis untuk penerbitan Pas Kecil.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Tim Pengukuran Kapal dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Teluk Bayur Padang itu berlokasi di Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan, Rabu (15/12).

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan, Arlinda ketika dihubungi, Rabu (15/12) menyebutkan, adapun pejabat eselon IV dari Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan yang turun melakukan pendampingan pengukuran kapal wisata tersebut adalah Kasi Keselamatan, Erman Jusa, Kasi Lingkungan Perhubungan, Yohana Riza dan Kasi Pemanduan Moda dan Teknologi Perhubungan, Raflenofa Yulanda serta staf pelaksana.

"Ya, dari Pemkab Pesisir Selatan melalui Dinas Perhubungan bertugas selaku pendampingan dalam rangka pelaksanaan pengukuran kapal wisata di bawah 7 GT gratis untuk penerbitan Pas Kecil," ungkapnya.

Disebutkan, kegiatan pengukuran kapal wisata tersebut diprakarsai oleh Tim Pengukuran Kapal dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Teluk Bayur Padang yang berlokasi di Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan.

"Saya berharap kegiatan pengukuran kapal wisata yang diprakarsai oleh Tim Pengukuran Kapal dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Teluk Bayur Padang yang berlokasi di Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan itu berjalan dengan baik dan sesuai regulasi," katanya. (rilis)

Editor: Sutan Kampai

Related Stories