Mantap Nih! BSI Gandeng Ayoconnect Jajaki Open Banking

Direksi BSI dan Ayoconnect (TrenAsia)

PT Bank Syariah Indonesia (Persero) Tbk (BRIS) berkolaborasi dengan Ayoconnect mengembangkan solusi berbasis teknologi Open Banking.

Sinergi layanan API open banking ini dibangun atas kesepakatan untuk menghadirkan solusi finansial yang aman, cepat, dan berkelas global yang didukung dengan teknologi yang mumpuni.

Direktur Information Technology BSI Achmad Syafii mengatakan BSI saat ini memiliki layanan open banking dengan konsep Bank as a Service (BaaS), dan akan diperluas melalui jaringan yang dimiliki oleh Ayoconnect. 

Penjajakan kerjasama antara BSI dan Ayoconnect ini nantinya akan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat yang ingin menikmati layanan Bank Syariah Indonesia dengan aman, mudah dan cepat melalui sistem yang terintegrasi API dan terdaftar resmi di OJK.

“Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan mampu mendorong aktivasi masyarakat untuk menjadikan Bank Syariah sebagai pilihan financial solution bank,” kata dia dalam website resmi dikutip Rabu, 11 Mei 2022.

Selain itu, BSI terus berupaya mempercepat akselerasi digital dan pengembangan ekosistem syariah melalui  open banking, yang nantinya Ayoconnect sebagai platform Open Finance pengembang solusi berbasis teknologi Open Banking dapat mempercepat pertumbuhan inklusi ekonomi syariah melalui integrasi sistem BSI yang dikembangkan bersama Ayoconnect, serta mendorong lebih banyak lagi muslimpreneur untuk memanfaatkan layanan BSI melalui API open banking ini.

 

Sebagai contoh, dalam waktu dekat melalui pemanfaatan ekosistem Open Banking Ayoconnect, nasabah BSI nantinya dapat menikmati fitur Direct Debit, sebuah fitur yang memungkinkan nasabah BSI untuk melakukan pembayaran online melalui pendebitan dana langsung dari rekening BSI.

“Kami berharap dengan hadirnya inovasi bersama Ayoconnect dapat memacu masyarakat dn khususnya muslimpreneur di Indonesia untuk bertransaksi yang halal, aman dan cepat melalui teknologi digital yang dimiliki Bank Syariah Indonesia,” tambah Syafii.

Menurut Syafii, adanya pengembangan solusi open banking juga akan di aplikasikan dalam BSI Mobile yang telah dirancang sebagai super apps yang mampu menjadi sahabat nasabah untuk berbagai hal baik dari transaksi, akses pembiayaan yang cepat dan fitur-fitur lifestyle muslim yang menjadi unique selling bank syariah. (TrenAsia.comApa Itu Produk Domestik Bruto? Ini Penjelasannya

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories