Mau Dapat Uang melalui TikTok? Baca 9 Langkah Ini

Ilustrasi Aplikasi TikTok (endgadget)

Kini TikTok menjadi salah satu aplikasi yang ngetren. TikTok merupakan aplikasi pembuat video pendek yang saat ini tengah ramai digunakan. Karena penggunanya yang tersebar di berbagai penjuru dunia, TikTok membuka peluang bagi para penggunanya agar dapat menghasilkan uang. Ada 9 cara mendapatkan uang dari TikTok yang mudah dilakukan. 

Berikut 9 cara mendapatkan uang dari TikTok yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Buat profil yang unik

Profil adalah fitur TikTok yang pertama kali terlihat saat pengguna menjelajahi akun kreator. Oleh karena itu, buat profil Anda semenarik dan seunik mungkin, ya!

2. Buat video dengan lagu atau konsep yang sedang tren

Bagaimana video dapat masuk ke for you page? Kemungkinan besar penyebabnya adalah lagu dan konsep yang sedang viral. Atau cukup hanya joget atau menari 10 detik atau 15 detik dengan lagu yang pas bisa membuat menambah cuan.

Oleh karena itu, rajin-rajinlah mencari tahu lagu dan konsep apa yang sedang trending.
 Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Lanjutan, Ini Harapan Gubernur Sumbar Mahyeldi

3. Tautkan akun Instagram dan YouTube

Menautkan akun Instagram dan YouTube Anda ke profil TikTok dapat meningkatkan jangkauan video TikTok. Cara menautkannya pun mudah. Untuk Instagram, ketuk pilihan “Add Instagram” di bawah pilihan “Edit Profile”. Sementara untuk YouTube, ketuk “Edit Profile” lalu “Add YouTube”. Siap-siap jadi seleb, deh!

4. Pastikan video menjangkau banyak audiens

Perhatikan insight tiap video dan pastikan telah menjangkau cukup banyak audiens. Jika berhasil, jumlah penonton dan engagement video Anda akan meningkat secara alami.

5. Gunakan hastag

Sama halnya dengan Twitter, penggunaan hastag yang relevan pada video dapat meningkatkan jangkauan akun dan jumlah penonton

6. Siap-siap menerima endorsement

Saat jumlah pengikut kian meningkat, ada kemungkinan sebuah brand akan menggunakan jasa Anda untuk mempromosikan barang atau yang sering disebut dengan endorsement. Jangan ragu, ambil kesempatan itu.

7. Kolaborasi

Punya kenalan selebriti atau influencer? Ajak mereka untuk kolaborasi. Langkah ini dapat membuat akun TikTok Anda makin dikenal banyak orang. Jangan sia-siakan kesempatan emas!

8. Jasa Jual Beli Akun TikTok

Sama halnya dengan Instagram, TikTok juga kerap dimanfaatkan untuk jual beli akun. Jual beli akun di TikTok dapat dilakukan dengan cara meningkatkan target promosi yang dibutuhkan brand atau perusahaan adalah orang-orang yang memiliki minat yang sama dengan bidang bisnis mereka.

9. Menjual merchandise

Cara cepat mendapatkan uang dari TikTok juga dapat dilakukan dengan menjual merchandise kepada pengikut. Bagi pengguna TikTok yang memiliki pengikut berjumlah besar dapat memanfaatkan akun untuk menjual merchandise dengan desain menarik. Adanya merchandise ini diharapkan pengguna dan para pengikutnya dapat berinteraksi lewat karya yang ada.

Editor: Redaksi
Tags Uang TiktoktiktokBagikan

Related Stories