Ocean Beach Hotel Padang Berdiri di Kawasan Strategis, Mata Lepas Memandang ke Pantai

Pemandangan yang ada di bagian restoran Ocean Beach Hotel Padang (istimewa)

Tidak banyak hotel berbintang yang berada di bibir Pantai Padang. Salah satunya yakni Ocean Beach Hotel (OBH). Hotel yang berada di jalan Samudera itu kini hadir memanjakan wisatawan yang datang ke Padang.

Ocean Beach Hotel memiliki kelebihan dibanding hotel lain. Tiap kamar yang menghadap ke lautan lepas, dapat memanjakan tamu. Sebab, pemilik hotel mengganti konsep dinding beton menjadi kaca. Tamu pun dapat melihat Samudera Hindia tanpa terhalang.

"Kita ingin memanjakan tamu yang datang ke Padang," ungkap owner Ocean Beach Hotel, Henky Sutanto, dikutip dari rilis, kemarin.

Sekitar 60 kamar mampu menampung tamu yang datang. Kamar tersebut berada di enam lantai hotel tersebut. Henky Sutanto mengatakan, sebanyak lima tipe kamar disediakan bagi tamu.

"Sebanyak 60 kamar dengan berbagai tipe kita siapkan," ungkapnya.

Lima tipe kamar di OBH yakni smart deluxe, deluxe, grand deluxe, premiere, serta suite. Terdapat perbedaan pada masing-masing tipe kamar tersebut. Kamar smart deluxe berada persis di tengah gedung hotel.

Kamar tidur yang terlihat indah dan nyaman. Foto: istimewa

Sedangkan kamar tipe deluxe dengan view atau pemandangan ke arah kota. Kamar grand deluxe dengan view ke arah kota dan pantai. Sementara tipe premiere dan tipe suite (VIP) dengan view ke arah laut.

"Bagi yang ingin melihat lautan secara jelas, termasuk menikmati sunset, kita siapkan kamar type premiere dan suite," ucap Henky.

Tidak hanya itu, di lantai tujuh hotel ini terdapat kolam renang serta sky lounge. Dimana di sky lounge ini mampu menampung sekitar 400 tamu. Dari sini, para tamu dapat menikmati bentangan lautan lepas dengan suguhan Gunung Padang yang eksotik. 
Ocean Beach Hotel sudah menerima kunjungan sejak pertengahan November 2021 lalu.

Henky yang juga pemilik tempat hiburan "Tee Box" itu menyebut, selain untuk memanjakan tamu, kehadiran OBH sekaligus untuk membuka lapangan pekerjaan bagi angkatan kerja di Sumatera Barat. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, cukup banyak pekerja yang harus kehilangan pekerjaan.

"Kita sekaligus membuka lapangan pekerjaan," ungkapnya.

Henky pun berharap, kehadiran OBH dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang di sektor perhotelan. Kehadiran hotel miliknya sekaligus untuk meningkatkan sektor usaha dan perekonomian di tengah lesunya sektor tersebut saat pandemi.

Editor: Sutan Kampai

Related Stories