Percaya Atau Tidaknya, Ini Perusahaan yang Menyatakan Sistem WFH Berhasil Tingkatkan Produktivitas

Ilustrasi work from home (WFH). (Pexels)

PT Alita Praya Mitra, perusahaan yang bergerak di bidang infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi, mengklaim bahwa sistem work from home (WFH) telah meningkatkan produktivitas kerja hingga 50%.

Direktur Utama (Dirut) Alita Teguh Prasetya mengatakan, selain meningkatkan produktivitas kerja, sistem WFH juga telah menurunkan biaya operasional kantor hingga 70% selama hampir tiga tahun ke belakang.

Maka dari itu, dalam perayaan ulang tahun perusahaan yang ke-27, Alita pun meresmikan pola kerja work from anywhere (WFA) bagi karyawan-karyawannya sebagai langkah transformasi menuju korporasi fully digital.

"WFA merupakan salah satu langkah untuk bekerja dengan lebih inovatif, cerdas, keras, dan mengadopsi teknologi dengan baik,” ujar Teguh dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu, 18 Juni 2022.

Teguh pun menambahkan, dalam menerapkan sistem WFA, diperlukan visi, pemahaman, keberanian, dan kemampuan adapatasi untuk menjaga lingkungan kerja yang efisien.

“Komunikasi tetap dijaga melalui berbagai saluran komunikasi, salah satunya intranet Go Beyond untuk memudahkan karyawan dalam bekerja dari mana saja," tutur Teguh.

Beberapa waktu lalu, pemerintah dikabarkan tengah merancang sistem kerja WFA untuk aparatur sipil negara (ASN). Walau demikian, tidak semua ASN bisa bekerja dari mana saja karena sistem itu hanya diterapkan untuk karyawan dengan kriteria pekerjaan tertentu.

Sementara itu, beberapa perusahaan start up dan e-commerce sudah ada yang menerapkan sistem WFA sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Di antaranya Blibli, Stockbit, Zenius, Ajaib, Amartha, Kopi Kenangan, Glints, Sirclo, Sekolahmu, Warung Pintar, Mekari, dan masih banyak lagi.  (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi

Related Stories