Presiden Jokowi Pujian "Minantu" Erina Gudono

Erina Sofia Gudono dan Kaesang menjelang pernikahan (istimewa)

Sosok Erina Sofia Gudono, calon mantunya istri dari putra bungsunya Kaesang Pangarep mendapat pujian dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Menurut Presiden Jokowi, Erina merupakan sosok yang wanita jawa baik.

“Melihat Erina seperti apa? wanita Jawa yang baik,” kata Presiden Jokowi singkat kepada awak media saat ditemui di Resto Batik Soga Solo Minggu, 4 Desember 2022.

Belakangan sosok Erina diketahui bukan berasal dari kalangan biasa. Berdasar surat undangan yang tersebar, orang tua Erina merupakan orang yang berpendidikan.

Ayah Erina, Mohammad Gudono merupakan lulusan Master of Business Administration. Diketahui dalam surat undangan tersebut ayah Erina memiliki gelar Profesor Doktor, lulusan pascasarjana untuk master di bidang bisnis dan administrasi.

Ada pula gelar Akt yang merupakan gelar Sarjana (S1) Akuntansi dan Ph.D atau Doctor of Philosophy.

Sedangkan ibunya, Sofiatun Gudono bergelar M.Si.,Akt. M.Si merupakan gelar akademik S2 di bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam.  Akt adalah gelar Sarjana (S1) Akuntansi yang bisa mengartikan bahwa ibunda Erina merupakan lulusan Magister Sains Akuntan.

Erina juga merupakan lulusan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta dengan jurusan Administrasi dan Manajemen Bisnis pada tahun 2018. Selain itu Erina juga menempuh pendidikan di The Chinese University of Hong Kong dan Showa Women’s University di Jepang.

Kemudian, dia melanjutkan pendidikan S2 dengan mendapatkan beasiswa di Columbia University pada 2021 jurusan Administrasi Publik. Prestasi Erina juga tak main-main.

Selain itu Erina merupakan finalis Puteri Indonesia asal Daerah Istimnewa Yogyakarta tahun 2022 juga Indonesia Delegate in Harvard World Model United Nation, 1st Winner in Business Project Competition in Tokyo.

Lalu, Japan, 1st Winner in Essay Competition to represent Indonesia in Australia Libertarian Conference, 1st Winner of AIESEC Social Initiative Competition, hingga 1st Winner of International Business Case Competition.

Pernikahan Kaesang dan Erina akan digelar di dua tempat. Terlebih dahulu pernikahan keduanya akan berlangsung di Hotel Ambarukmo Yogyakarta pada 8-10 Desember 2022.

Setelahnya di tanggal 11 Desember 2022, Kaesang dan Erina menggelar kirab pengantin di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung dilanjutkan resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran.(soloaja.co)

Editor: Egi Caniago
Bagikan

Related Stories