Sangat Mudah, Ini Trik Rahasia Menyembunyikan Nama di WhatsApp

Cara Menyembunyikan Nama di WhatsApp, Bantu Anda Terhindar dari Kejahatan. (Pixabay.com)

Ternyata ada trik rahasia yang bisa Anda lakukan untuk menyembunyikan nama di WhatsApp untuk menjaga privasi sekaligus agar terhindar dari kejahatan.

Aplikasi perpesanan milik Meta (Facebook), WhatsApp ini telah menerapkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk bisa menulis nama mereka dalam teks yang tidak terlihat.

Jadi, meskipun aplikasi tersebut tidak mengizinkan pengguna untuk menyimpan nama kosong, Anda bisa menyembunyikan nama Anda atau mengosongkannya untuk menjaga privasi. Berikut trik yang bisa Anda lakukan.

Pertama, bukalah WhatsApp di ponsel atau PC Anda. Kemudian, salin dua simbol ( ⇨ ຸ) ini.

Setelah itu, buka opsi ‘Settings’, klik pada kotak yang menampilkan nama WhatsApp Anda saat ini, kemudian klik ikon berbentuk pensil. Selanjutnya, paste atau tempel kedua simbol tersebut, lalu hapus simbol panah. Jika sudah klik OK untuk mengubah nama Anda.

Jika cara di atas sudah Anda lakukan, nama Anda tidak akan tayang lagi di WhatsApp. Oleh karena itu saat ada seseorang yang menambahkanmu ke grup WhatsApp, mereka tidak akan melihat nama WhatsApp Anda kecuali jika mereka telah menambahkan Anda ke dalam kontak di ponsel. (TrenAsia.com)

Editor: Sutan Kampai

Related Stories