Sejumlah Tentara Rusia Terluka Usai Diserang Seekor Kambing dari Ukraina

Kambing ukraina makan di dekat sisa-sisa rudal (Sky News)

Seekor kambing Ukraina diduga melukai beberapa tentara Rusia di wilayah Zaporizhzhia. Hal ini bisa terjadi  setelah secara tidak sengaja kambing memicu tripwire  yang mereka pasang dan meledakkan serangkaian granat.

Menurut Kepala Direktorat Intelijen Ukraina insiden itu terjadi di desa Kinski Rozdory. Sebanyak 40 tentara Rusia dilaporkan ditempatkan di sebuah rumah sakit lokal di Kinski Rozdory. Tentara Rusia kemudian memasang perimeter  dengan menempatkan tripwires di sekeliling rumah sakit.

Namun   seekor kambing dari peternakan terdekat dilaporkan  melarikan diri dari kandangnya. Entah kenapa binatang tersebut  mengunjungi rumah sakit.

Laporan Ukraina mengatakan bahwa hewan itu ketakutan dan bergerak kacau di sekitar daerah itu. Dan tanpa sengaja memotong tripwire, sehingga memicu serangkaian ledakan yang diduga melukai beberapa tentara Rusia.

“Sebagai akibat dari reaksi berantai, beberapa (Rusia) mengalami cedera dengan berbagai tingkat keparahan,” kata Direktorat Intelijen Ukraina dikutip Sky News Jumat 24 Juni 2022.

Apakah kambing itu sendiri selamat dari insiden itu? masih belum diketahui. (TrenAsia.com)

Editor: Redaksi
Bagikan

Related Stories